Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Senin, 1 April 2024 - 07:46 WIB

Aspirasi Warga Ingin Tambah PJU Dan Perbaiki Akses JPD Saat Reses Wongso Negoro

Gresik, Sekilasmedia.com – Aspirasi warga masyarakat terkait pembangunan infrastruktur akses jalan poros desa di Desa Pengalangan Kecamatan Menganti mendapat tanggapan dari anggota DPRD Kabupaten Gresik Wongso Negoro,.

Hal ini, terjadi saat kegiatan Reses masa persidangan I (pertama) tahun 2024, untuk menyerap aspirasi dari masyarakat oleh DPRD Kabupaten Gresik, di Desa Pengalangan Kecamatan Menganti pada Minggu (31/3/2024).

Salah satu warga Dusun Bongso Wetan Kusno (55), menyampaikan kondisi penerangan jalan JPD yang menjadi akses warga ke Kota Surabaya pada malam hari gelap gulita dan perlunya perbaikan jalan.

” Karena kurangnya lampu penerangan jalan sehingga membahayakan pengguna jalan tersebut, apalagi kondisi jalan berpaving yang rusak. Karena pernah ada warga yang kecelakaan, jadi mohon kiranya pemerintah desa dan anggota DPRD Gresik bisa memberikan solusi terbaik,” pintanya.

Menanggapai hal tersebut Wongso Negoro dari Fraksi Partai Golkar DPRD Gresik mengatakan kita akan akomodir keluhan warga Desa Pengalangan terkait masalah kurangnya PJU dan perbaikan jalan poros desa yang menimbulkan kecelakaan tersebut, serta akan meninjau langsung ke lokasi bersama pemerintah desa setempat.

” Kita akan akomodir keluhan masyarakat terkait penambahan PJU dan perbaikan jalan JPD, nantinya Kepala Desa Pengalangan bisa mengajukan bantuan dana lewat pokir dewan untuk menangani masalah itu,” sebut Wongso Negoro.

Selain itu, untuk penanganan sementara bisa dialokasikan oleh pemerintah desa lewat anggaran dana desa, imbuh dia.

Pada kesempatan ini, anggota DPRD Gresik dapil 3 Menganti-Kedamean ini, juga menyampaikan beberapa program pembangunan pemerintah daerah yang terlaksana di wilayah Gresik selatan.

Seperti, pemerataan layanan kesehatan bagi masyarakat oleh pemkab Gresik untuk wilayah Gresik selatan, dengan dibangunnya rumah sakit sehati di daerah Slempit Kecamatan Kedamean.

Lalu program jaminan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Gresik dengan universal health coverage (UHC),dan beberapa rumah sakit rujukan bagi masyarakat Gresik selatan untuk berobat.

Kemudian pengelolaan sampah yang baik dan terpadu sehingga masalah sampah di Desa Pengalangan bisa teratasi. ” Pengelolaan sampah yang efektif melalui pemilahan jenis sampah. Dengan pengelolaan sampah yang baik dapat memberikan keuntungan finansial bagi penambahan PADesa setempat,” ujarnya.

Lalu disinggung juga untuk peningkatan jalan JPD maupun jalan lingkungan sehingga mempermudah akses masyarakat, serta penambahan lampu penerangan jalan umum di wilayah Desa Pengalangan. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gegara Mau Hutang Tidak dikasih Berujung Pembacokkan

Daerah

Jabatan Komandan Sekolah Artileri Kodikopsla Kodiklatal Diserahterimakan.

Daerah

Kapolda Jatim Resmi Membuka Diktuk Bintara dan Tamtama Polri Gelombang II di SPN Bangsal

Daerah

Ribuan Santri dan Pengurus Ponpes di Jombang Ikuti Vaksinasi Serentak yang Dipantau Presiden Joko Widodo

Daerah

Kapolres Lumajang Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pilkada Tahun 2018

Daerah

Ajak Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Koramil 0815/04 Puri Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat
Wabup Berharap Kafila Dapat Terus Semangat Berprestasi Untuk Harumkan Lumajang

Daerah

Wabup Berharap Kafila Dapat Terus Semangat Berprestasi Untuk Harumkan Lumajang

Daerah

Pemerintah Kabupaten Asahan Serahkan Bibit Pohon Produktif Pada Masyarakat