Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Senin, 1 April 2024 - 21:25 WIB

Bupati Blitar Ajak Guru Lebih Proaktif Cegah Bullying Sejak Dini

Blitar, Sekilasmedia.com-Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menghadiri acara Siraman Rohani bagi Warga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar. Siraman Rohani ini diikuti oleh guru SMP, pengawas dan staf Dinas Pendidikan bertempat di Masjid Miftahul Jannah Wlingi. Senin (1/4/2024).

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar menyampaikan dengan adanya siraman rohani ini bisa meningkatkan silaturahmi dan ukuwah Islamiyah. Pada kesempatan ini Mak Rini juga mengajak para guru untuk ikut serta berinfaq atau membayar zakat melalui Baznas Kabupaten Blitar pada bulan ramadan agar nantinya bisa langsung ditasyarufkan kepada yang membutuhkan.

“Dibulan yang penuh berkah ini kepada semua yang hadir terkait komitmen bersama terhadap upaya penghapusan tiga dosa besar pendidikan, yakni kekerasan seksual, perundungan, dan intoleransi yang masih menjadi pekerjaan rumah besar bagi dunia pendidikan di Indonesia. Selain proses belajar mengajar, anak – anak harus dibekali dengan ilmu agama dan tata krama yang baik agar terhindar dari hal – hal negatif,” ucap Mak Rini.

Siraman rohani yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar menghadirkan KH. Agus Muadzin sebagai pentausiah dan dihadiri pula dari Forpimcam Wlingi dan Takmir Masjid Miftahul Jannah Wlingi. Pada acara ini diserahkan amal jariah siraman rohani SMP kepada takmir masjid Wlingi senilai Rp. 16.289.000,- yang diserahkan langsung oleh Bupati Blitar. ddg

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Probolinggo Kota Fasilitasi Salah Satu Tahanan Untuk Melaksanakan Pernikahan

Daerah

Polisi Berhasil Ungkap Penyebab Meninggalnya Penjual Nasi Bebek di Kamar Kos Sidoarjo

Daerah

Sempat Ada Yang Sembuh, Bupati Trenggalek Konfirmasi Tambahan Dua Pasien Positif Covid-19

Daerah

Bupati Blitar Peletakan Batu Pertama Pambangunan Gedung ICU di RSUD Ngudi Waluyo 

Daerah

”Pahlawanku Sepanjang Masa” Refleksi Hari Pahlawan di Kabupaten Sumenep

Daerah

Tuntut Pembatalan SK, Rombongan Formatur Muscab IX bersama 15 PAC PPP se-Kabupaten Protes Ke DPP

Daerah

TIM COBRA POLRES LUMAJANG SISIR WILAYAH JALUR LINTAS SELATAN

Daerah

Kapolres Gresik Tingkatkan Keamanan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H