Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Selasa, 2 April 2024 - 20:42 WIB

Bupati Ikfina Salurkan Bantuan CPP Ke 4.176 Warga Bumi Majapahit

Mojokerto,Sekilasmedia.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto bersama Perum Bulog kembali menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) untuk 4.176 warga yang masuk dalam program keluarga penerima manfaat (KPM) di Bumi Majapahit. Penyaluran itu, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di 10 desa yang tersebar di 6 Kecamatan, pada Rabu (27/3) siang. Selain itu, para KPM yang tercatat dalam Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) akan menerima bantuan CPP berupa beras sebanyak 10 kilogram.

Adapun 10 desa yang disasar untuk menerima bantuan CPP yaitu Desa Brangkal, Kecamatan Sooko. Selanjutnya Desa Kintelan dan Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri.

Setelah itu, Desa Mojogeneng dan Desa Karangjeruk, Kecamatan Jatirejo. Desa Pohjejer dan Desa Centong, Kecamatan Gondang. Berikutnya, Desa Gedangan dan Desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo. Terakhir, Desa Ngrowo, Kecamatan Bangsal.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina mengungkapkan, bahwa bantuan CPP ini merupakan penyaluran bantuan tahap ke II untuk warga yang masuk dalam program KPM.

“Ini adalah kegiatan kita untuk menyalurkan Bantuan Pangan (Bapang) dari pemerintah nanti untuk yang kedua yaitu jatah bulan Februari, kemarin sudah menerima jatah bulan Januari,” jelasnya.

Bupati Ikfina juga mengatakan, untuk penyaluran bantuan CPP tahap III akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, yakni sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Nanti beberapa hari kedepan sebelum lebaran, awal April akan diberikan yang jatah bulan Maret dan masing-masing mendapatkan 10 kg,” jelasnya.

Selain itu, Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bersyukur atas keberkahan yang telah diberikan oleh Allah SWT.

“Ini rejeki dari Allah SWT, jadi pemerintah daerah ini hanya perantara, jadi jangan lupa bersyukur Alhamdulillah,” pungkasnya.

Diketahui, pada penyaluran bantuan CPP ini juga turut dihadiri Kepala Dispari Kabupaten Mojokerto M. Riduwan, jajaran Forkopimca setempat, serta para kepala desa.

Share :

Baca Juga

Daerah

Warga Pertanyakan “AMDAL” Saat Kasus PT. Bumi Subur Lumajang Meruncing

Daerah

Sekda Gresik Pantau GJOS Sebagai Persiapan Perawatan Pasien Covid

Daerah

Polsek Krembung Berbagi di Bulan Suci

Daerah

Walikota Batu Jalani Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Daerah

Bupati Rijanto : Petugas PPS Harus Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan di Setiap Proses Tahapan Pelaksanaan Pemilihan

Daerah

Menangkan Prabowo- Gibran, Ribuan Relawan KOPRA Bersholawat

Daerah

Polres Batu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Cegah Wabah PMK

Daerah

Pasar Murah Di Palembang Berlanjut, Beras 5 Kg Dan Migor Dijual Rp 68 Ribu