Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Selasa, 2 April 2024 - 17:48 WIB

Dishub Kota Kediri Pastikan Angkutan Lebaran Layak Jalan Hingga Penumpang Nyaman Dan Aman Saat Mudik Lebaran

Kediri,Sekilasmedia.com-Tim Gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kediri bersinergi dengan Satlantas Polres Kediri Kota, TNI, BNN, dan instansi terkait melaksanakan pengecekan kondisi fisik angkutan umum pada selasa (02/04/2024).wr

Didik Catur selaku Kadishub Kota Kediri menyebut jika giat ini merupakan pengecekan yang meliputi surat surat daripada kendaraan layak jalan enggak nya, fisik kendaraan, driver dan navigatornya juga dilakukan tes urin dengan tujuan adalah kenyamanan masyarakat pengguna jasa transportasi bus dan mensosialisasikan bila melintas di Kota Kediri agar tidak ugal ugalan dan tidak ngeblong,

“ngeblong itu di traffic light lampu merah jangan terus bablas aja, tidak ngeblong jadi kita juga sosialisasikan kepada mereka”, ucapnya.

Adapun hasil sementara hingga berita ini tayang yakni nihil, artinya semua kendaraan masih layak jalan.

“Terbukti tidak ada kendaraan yang di kandangkan, tapi nampaknya semua hasil ini positif, artinya positif untuk bisa layak jalan dan untuk tes urinnya sementara ini masih negatif semuanya dan saat ini masih berproses”, imbuhnya.

Terpisah AKP Andhini Puspa Nugraha selaku Kasat Lantas Polres Kediri Kota mengungkapkan hasil sementara hingga berita ini dimuat dari 15 kendaraan bus didapati ada beberapa yang perlu direvisi dan dikoreksi.

“seperti 1 unit bus Bagong itu jarak pandang di depan agak tertutup sebab banyak stiker, jadi jarak pandangnya kurang luas. Itu sudah kita berikan revisi untuk dilepas stikernya itu, Kemudian kalau masalah pengereman gas buangnya, lampu lampu semuanya tadi dalam kondisi layak jalan dan siap untuk melayani masyarakat di arus mudik maupun arus balik nanti”, tambahnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Satlantas Polres Gresik Baksos Serentak di Tempat Ibadah

Daerah

Babinsa Jatirowo Lakukan Pendampingan Penyemprotan Tanaman Padi

Daerah

Silaturahim ke Kemenag, Baznas Sampaikan Rencana Program Optimalisasi ZIS

Daerah

GUBERNUR MINTA BUPATI & WABUP GIANYAR UTAMAKAN KESEJAHTERAAN RAKYAT

Daerah

Mantan Kapolsek Tirtoyudo Kini Jabat Kapolsek Pakisaji Yang Baru

Daerah

Wabup Mojokerto Tinjau PPKM Mikro  di Ngoro

Daerah

Hasil Ops Tumpas Narkoba 2023, Polres Gresik Amankan 31 Tersangka

Daerah

25 Wartawan Pemkab Karangasem Bali Studi Banding ke Sidoarjo