Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Selasa, 2 April 2024 - 16:00 WIB

Operasi Pasar Murah di Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan

Palembang, Sekilasmedia.Com Pemerintah Provinsi Sumsel berkoordinasi bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan ikut andil dalam menekan angka inflasi dengan menggelar operasi pasar murah dan juga membantu warga memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran dengan harga terjangkau. Selasa, (2/4/2024).

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni mengatakan Operasi Pasar Murah, Gerakan Pangan Murah dan Launching Adhyaksa Peduli Anak Umang dilaksanakan di Halaman Kejaksaan Tinggi Sumsel.

“Jadi dengan gerakan yang bersama-sama ini semuanya ikut Kejaksaan Tinggi menjadi tempat sehingga dilaksanakannya program tersebut disini,” ujar Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

Dikatakan Agus Fatoni, Kerjasama antar Pemprov Sumsel dengan Kejaksaan Tinggi Sumsel terhadap program Gerakan Pasar Murah, Gerakan Pangan Murah serta Adhyaksa Peduli Anak Umang merupakan suatu kerjasama yang sangat baik sehingga harus di contoh Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Sumatera Selatan.

“Bisa melaksanakan kegiatan ini di Kejati Sumsel, ini merupakan kerjasama yang baik, koordinasi yang dilakukan juga sudah sangat baik, ini tentu harus dilakukan dan juga sama dilakukan di Kabupaten Kota dan provinsi, sehingga bupati dan walikota dengan kejaksaan negeri juga bisa melakukan kerjasama dengan baik,” ungkap Pj Gubernur Agus Fatoni.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Dr Yulianto menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi beserta jajarannya yang sudah mendukung kegiatan Pasar Murah, Gerakan Pangan Murah dan Adhyaksa Peduli Anak Umang yang dilaksanakan di Kejati Sumsel.

“Tentu kami sangat berterima kasih terhadap dukungan penuh  PJ Gubernur Sumsel beserta jajarannya,” ucap Kajati Sumsel Dr Yulianto.

Pasar Murah sendiri merupakan program subsidi dari Pemerintah untuk menekan angka Inflasi sehingga harga bahan kebutuhan pokok yang dijual harganya dibawah harga pasar.

“Semua merupakan kebutuhan bahan pokok dan semua ini subsidi, dan Alhamdulillah harganya jauh dibawah harga pasar,” ujar Dr Yulianto.

Lanjutnya, masih dikatakan Dr Yulianto, untuk operasi pasar murah diperuntukan bagi masyarakat yang memiliki kupon yang sudah dibagikan oleh Kecamatan masing-masing, dalam hal ini Kecamatan Seberang ulu 1 dan Kecamatan Jakabaring.

Sedangkan untuk gerakan pangan murah diperuntukan untuk masyarakat umum yang tidak memiliki kupon sehingga masih dapat berbelanja murah.
( ril)

Share :

Baca Juga

Daerah

PPKM Darurat, Kapolresta Mojokerto Lepas 3.500 paket bantuan sosial

Daerah

Peringati Detik-Detik Proklamasi, Polisi Ajak Pengguna Jalan Hentikan Kendaraan dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Daerah

Pastikan Mudik Lebaran Aman, Polres Lamongan Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2024

Daerah

Staf Ahli Bupati Asahan Hadiri Wisuda Mahasiswa Kebidanan STIKES Asy Syifa Kisaran

Daerah

50 SMP Sidoarjo Menuju Sekolah Toleransi

Daerah

Babinsa Purwojati Dampingi Poktan Sirno Panen Padi Gunakan Alat Modern

Daerah

Pandemi Covid-19, Peringati HKN ke-56 dengan Gowes dan Senam Sehat Bersama

Daerah

Ngopi Bareng Di Omah SANTRI (Sahabat Anies Untuk Republik Indonesia) Jarnas ABW Jombang