Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Selasa, 2 April 2024 - 20:43 WIB

Pj Gubernur Sumsel Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur Perbatasan OKI-Mesuji

Palembang,Sekilasmedia.com-
Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni menerima audiensi Pj. Bupati Mesuji Provinsi Lampung, Dr. Drs. Sulpakar, M.M., bertempat di Griya Agung Palembang, Jumat, (29/3/2024).

Audiensi ini dimaksudkan untuk menjalin kerjasama dan memohon dukungan dari Pemprov Sumsel kepada Pemkab Mesuji untuk pengembangan Infrastruktur jembatan pada daerah perbatasan Mesuji dan Sumsel.

Wilayah Perbatasan yang dimaksud dalam kesempatan tersebut yaitu Jembatan Desa Labuhan Batin, Kecamatan Way Serdang, Mesuji Lampung dan Desa Labuhan Jaya,Kecamatan Mesuji, OKI, Sumsel.

Kemudian Jembatan Desa Tanjung Mas Mulya Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji,Lampung ke Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang,OKI,Sumsel atau sebaliknya.

Pj Gubernur Agus Fatoni menyambut baik rencana pengembangan infrastruktur jembatan Pemkab Mesuji dan akan menindaklanjuti hal tersebut.

“Fungsi kita sebagai fasilitasi untuk mengkoordinasikan hal ini dengan Kabupaten OKI. Dan saya akan mendorong agar program ini dapat terlaksana dengan baik,” Ujarnya.

Pj Gubernur Sumsel Ingatkan Daerah Untuk Tidak Lalai, Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Diatas Nasional

“Mudah-mudahan hal ini dapat kita capai, yaitu untuk lebih mensejahterakan masyarakat yang ada di Kabupaten Mesuji dan Kabupaten OKI. Nah nanti ini perlu kita tindaklanjuti. Dan manfaatkan pertemuan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Mesuji, Sulpakar harapkan melalui koordinasi bersama Pemprov Sumsel akan mampu membuka jalur alternatif transportasi baru penghubung Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung dengan Kabupaten OKI, Sumsel.

“Kita inginkan ada pemerataan pembangunan bagi masyarakat dan peningkatan kesejahteraan bagi, meminimalisir kesenjangan sosial dan menciptakan pertumbuhan ekonomi di wilayah perbatasan Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung dengan Kabupaten OKI, Sumsel,” ujarnya.

Menurutnya, tercapainya tujuan ini akan memberikan manfaat yang luas dalam berbagai sektor bagi masyarakat di kedua daerah.

Dalam kesempatan itu, disampaikannya juga beberapa hal terkait prioritas rencana pembangunan jembatan yang dapat didorong oleh Pemda serta rencana tindak lanjut yang akan diambil.
( Ril)

Share :

Baca Juga

Daerah

Omset Menurun Dampak PPKM Darurat, PKL Dapat Bantuan Beras Dari Polisi

Daerah

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Sidoarjo Berlangsung Aman dan Kondusif

Daerah

Ketua DPRD Kabupaten Asahan Pimpin Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan Dalam Acara Pemandangan Umum Fraksi DPRD Asahan Terhadap Ranperda Tentang Rancangan APBD Kabupaten Asahan TA 2023

Daerah

Kapolresta Siap Dukung Vaksinasi Covid-19 Di Kota Mojokerto

Daerah

Ribuan Warga Jombang Lakukan Vaksinasi Dosis Kedua di Kebonrojo

Daerah

Kades Kepatihan Membentuk Dan Mengambil Sumpah Panitia P3D

Daerah

Lomba 17-an, Tanamkan Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme Pada Generasi Muda

Daerah

Operasi Gabungan Polresta Mojokerto Bersama Dishub Provinsi Jatim di Terminal