Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Selasa, 2 April 2024 - 19:52 WIB

Pj Gubernur Sumsel Fatoni Melalui GPM Harga Bahan Pokok Terkendali Dibawah Harga Pasar 

Palembang,Sekilasmedia.com-
Program Gerakan Pangan Murah (GPM) yang secara massif dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama sejumlah stake holder, terbukti membuahkan hasil. Operasi pasar murah telah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mulai dari Januari hingga saat ini, dapat menekan perkembangan Inflasi di Sumatera Selatan.

Dimana perkembangan Inflasi Sumsel sebelumnya pada bulan januari Sumatera Selatan berada peringkat lima(5) Inflasi Provinsi tertinggi di Indonesia dan berkat kerja keras Pemerintah Provinsi Sumsel dan Semua Stake Holder Sumsel saat ini berada pada peringkat delapan (8) Terendah.

Semua itu tak lepas dari dukungan dari semua stakeholder termasuk instansi vertikal, swasta, BUMN/BUMD. Kali ini Gerakan Pangan Murah (GPM) sekaligus launching Adhyaksa Peduli Anak Umang dilaksanakan oleh Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan bertempat di Halaman Kanto4 Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumsel, Selasa (2/04/2024).

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni meyampaikan terima kasih ke semua pihak atas kerja kerasnya dalam rangka menekan inflasi dengan menjaga Stabilisasi harga – harga bahan pokok di Sumsel sehingga masyarakat dapat berbelanja dengan Murah dibawah harga pasar. “Alhamdulillah dari Gerakan Pasar Murah ini harga bahan pokok kita terkendali dan masyarakat bisa membeli bahan pokok dibawah harga pasar ” Ungkapnya

Dari perkembangan harga bahan pokok disumatera selatan terlihat relatif stabil dan beberapa komoditi adanya penurunan harga yang mana komiditi beras medium sebelumnya Rp 15000,-/Kg sekarang menjadi Rp 13000,-/Kg, dan cabai yang mana sebelumnya Rp 60.000,-/Kg sekarang Rp 40.000,-/Kg

Selanjutnya Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera selatan Dr. Yulianto, SH,.MH menerangkan bahwa sesuai dengan Arahan Presiden Republik indonesia Joko widodo untuk bersama – sama menekan inflasi di indonesia, sehingga kita melaksanakan secara bersama – sama gerakan Pasar Murah dan sekaligus Kejaksaan Tinggi Sumsel melaunching Program Adhyaksa Peduli Anak Umang , yang mana program ini memberikan kartu identitas kepada anak – anak “Anak – anak kita sangat penting memiliki identitas untuk mendapatkan Haknya ,bantuan tidak bisa diterima apabila anak anak tidak memiliki identitas , maka dari itu kami memberinya agar mereka mendapatkan haknya ” ujarnya

Dari kegiatan tersebut terlihat banyak nya anak – anak panti asuhan dan Anak Sekolah Dasar yang menghadiri acara tersebut guna mendapatkan kartu identitas anak ,dan juga padatnya warga antusias berbelanja di stan Pusar Murah yg tersedia dihalaman kantor Kejaksaan Tinggi tersebut. Turut hadir kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel Dr.Yulianto, SH,.MH , Pj Walikota palembang Drs Ratu dewa dan Pejabat OPD lainnya.
(Ril)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolda Jatim Pimpin Upacara Serah Terima Empat PJU dan Lima Kapolres Jajaran Polda Jatim

Daerah

Akhir Tahun, Polres Pasuruan Kota Berhasil Amankan 12 Tersangka Street Crime

Daerah

GUS AS’AT DEKAT DENGAN MASYARAKAT HADIRI TAHLILAN DI TIGA TEMPAT DESA SELOK AWAR –AWAR DISAMBUT RIBUAN WARGA DENGAN MERIAH.

Daerah

2 Kali Berkunjung Ke BBPLK Medan, Bukti Keseriusan Pemkab Asahan

Daerah

*Bati Tuud Koramil 0815/11 Pungging Ikuti Mini Lokakarya Lintas Sektor*

Daerah

Polresta Sidoarjo Sediakan BBM Gratis bagi Pemudik Roda Dua

Daerah

Minibus Daihatsu Astra Nopol BK 1812 XV Hantam Roda 2 Dijalan, I Orang Tewas

Daerah

Penerbangan Balon Udara Tanpa Awak Berhasil di Gagalkan Polsek Jogorogo