Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Kamis, 4 April 2024 - 19:23 WIB

Kabupaten Mojokerto Asah Kemampuan Melalui Lomba Yel-Yel – Cerdas Cermat

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Sedikitnya 270 anggota Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dari 18 Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto mengasah kemampuannya melalui lomba yel-yel dan juga lomba cerdas cermat. Lomba tersebut diadakan pada acara Jambore Remaja Generasi Berencana (GenRe) pada Senin, (4/3) siang di Rumah Makan Jimbaran, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. 

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Turut hadir Kepala DP2KBPP beserta Sekretaris DP2KBPP Kabupaten Mojokerto, para PLKB dan pembina PIK R, dan anggota PIK-R dari 18 Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto.

Dalam sambutannya Bupati Ikfina menegaskan bahwa adanya program PIK-R ini adalah salah satu inisiasi GenRe Kabupaten Mojokerto agar remaja dapat menjaga dirinya sendiri

“Jadi sebetulnya PIK R ini adalah kegiatan yang kita buat supaya kalian itu bisa menjaga diri kalian masing-masing, karena orang tua kalian itu tidak bisa menjaga kalian 24 jam lagi, dengan era digitalisasi yang sangat luar biasa orang tua tidak tahu lagi siapa yang berbicara dengan kalian dan berkomunikasi dengan kalian, dan siapa saja yang memasukkan berbagai hal yang ke otak kalian melalui konten-konten yang kalian lihat,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Ikfina juga memberikan kesempatan kepada para remaja yang hadir dalam Jambore tersebut untuk melakukan tanya jawab dengannya.

“Saya tidak ingin memberikan pengarahan tapi saya ingin ada yang tanya, saya ingin tahu apa saja hal yang ingin kalian tanyakan berhadapan dengan saya selaku Bupati Mojokerto,” ucapnya kepada para remaja PIK-R tersebut.

Pada kesempatan itu, tiga siswa dari berbagai sekolah mendapatkan kesempatan untuk bertanya dan setelahnya orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto itu bergantian menanggapi pertanyaan yang diberikan oleh para siswa tersebut.

Diakhir sambutannya, Bupati Ikfina juga menyampaikan harapannya kepada seluruh anggota PIK-R yang hadir dalam kegiatan Jambore Remaja GenRe tersebut agar semangat untuk meraih masa depan yang cerah.

“Semangat semuanya, kami para orang tua sangat menaruh harapan besar kepada kalian semuanya. Masa depan bangsa ini ada di tangan kalian, ada di pundak kalian. Jadi tetap semangat semuanya,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Dua Pasien Covid 19 di Kota Probolinggo Sembuh, Salah Satunya Tenaga Kesehatan

Daerah

Jangan Jauh dari Habaib, Gus Muhdlor Ajak Warga Sidoarjo Gemar Baca Sholawat Nabi

Daerah

Gus Yani Tinjau Pembangunan TPST Belahanrejo

Daerah

2 Anggota Polrestabes Surabaya Mendapat Reward dari Kapolda Jatim

Daerah

kencan Di Bayar Dengan Sayatan Terancam Sebilan Tahun Penjara

Daerah

Soroti Kasus Pelecehan Seksual Istri Ferdy Sambo, Rocky Gerung: Pers Harus Pisahkan Hal Faktual dan Sensasional

Daerah

Komunitas Otomotis Roda Dua KMC Kediri Gelar Sahur On The Road

Daerah

Di Banyuwangi Hari Sabtu dan Minggu Bisa Mengurus KTP elektronik.