Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Kamis, 4 April 2024 - 18:17 WIB

Kelahiran Tiga Sapi Perah Menambah Populasi di Kabupaten Pasuruan 

Pasuruan, sekilasmedia.com – Dengan lahirnya tiga sapi perah di Desa Tutur, Kecamatan tutur, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur populasi sapi perah kini bertambah dan ini merupakan hal terbaru dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan koperasi sapi perah di kabupaten Pasuruan,(28/03/24).

 

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan Ainur Alfiah melalui Kabid produksi Drh.Anna Ismawati, menjelaskan bahwa kelahiran tiga anak sapi perah ini merupakan hal terbaru dari Dinas Peternakan bekerjasama dengan koperasi sapi perah di kabupaten Pasuruan.

 

“Kelahiran sapi perah tersebut sangat di nantikan, karena pasca PMK kemarin, banyak membuat sapi perah di kabupaten Pasuruan mati, menyebabkan populasi sapi perah menurun sehingga berdampak pada hasil produksi susu dan kelahiran tiga sapi perah ini merupakan hal terbaru dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan,” ucapnya.

 

Lebih lanjut, Anna mengatakan, Pemilihan indukan yang baik dan pejantan terpilih, bisa menghasilkan anakan sesuai dengan yang diharapkan. ketiga anakan sapi atau pedet saat ini dalam keadaan sehat dan lincah. Suplai susu untuk anakan berasal dari induknya dan susu tambahan guna menunjang perkembangan pedet kembar 3 agar berat badannya bisa mencapai seperti sapi yang lahir tanpa kembar.

 

“Apabila prosentase kembar semakin meningkat maka peningkatan populasi sapi perah akan semakin meningkat dan kecukupan protein bagi masyarakat lebih terpenuhi,” pungkasnya. (IL)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wabup Pimpin Apel Peringatan Hari Keluarga Nasional.

Daerah

Disporaparbud Sosialisasikan Lima Cabor Prestasi

Daerah

Terkait Sengketa Lahan Tambak, Gugatan Ahli Waris Timan Pada PT. BKMS Memasuki Agenda Peninjauan Setempat

Daerah

Wali Kota Habib Hadi- Plt Bupati Timbul Sepakat Akan Mempererat Kerjasama

Daerah

Patroli Kamtibmas Kendarai Motor Sambil Berbagi

Daerah

167.946 Anak Mendapatkan Imunisasi Polio Gratis, Kerja Bareng TP PKK dan Dinkes
Siswahyu Sebut 'The Predators' Oemah Ong Prestasi Anak Muda Petani Jamur di Bali

Daerah

Siswahyu Sebut ‘The Predators’ Oemah Ong Prestasi Anak Muda Petani Jamur di Bali

Daerah

Pemkab Asahan Apresiasi Bantuan Alat Resusitasi Yang Diberikan PT Socfindo