Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Kamis, 4 April 2024 - 04:20 WIB

Tekan Inflasi-Kemiskinan Ekstrem Pj Walikota Palembang Bagikan Sembako 

PALEMBANG,Sekilasmedia.com-PJ Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa, M. Si Menyerahkan Bantuan Sosial Kepada Warga Dalam Rangka Pengendalian Inflasi dan Kemiskinan Ekstrim, Rabu 3 April 2024.

Untuk itu, Pemkot Palembang terus konsisten membagikan bantuan Sembako pada masyarakat yang masuk dalam kategori kurang mampu. Bertempat di Jalan Pendawa Lorong Sukarela No. 838 Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan IT II Kota Palembang.

Pj. Walikota Palembang H. Ratu Dewa kembali membagikan bantuan Sembako yang dibagikan berjumlah 100 paket di kecamatan, sehingga total bantuan yang diberikan oleh Pemkot Palembang berjumlah 1.800 paket.

Dalam kesempatan ini Pj Walikota palembang H. Ratu Dewa memuji Kecamatan IT II karena termasuk daerah yang cukup sejahtera dengan angka kemiskinan ekstrem yang rendah.

“Berdasarkan data dari Lurah di Kecamatan IT II. angka terdata 356 KK yang tergolong kemiskinan ekstrim. Artinya di kecamatan ini angka tersebut sangat kecil dibandingkan jumlah KK keseluruhan di IT |, sehingga dianggap kecamatan yang cukup makmur,” ujar Dewa.

Pj. Ratu Dewa menuturkan bahwa itu juga tentunya berkat kerja keras para lurah dan camat, lalu diharapkan semakin tahun angka kemiskinan tersebut semakin berkurang.

Selain penurunan tingkat kemiskinan ekstrim, bantuan sosial ini dilaksanakan terkait dengan program utamanya adalah pengendalian inflasi.

Kemudian Pj. Walikota Palembang H. Ratu dewa mengingatkan kembali fungsi kecamatan dan kelurahan agar setiap program dari pemerintah seperti gotong royong, kebersihan bahkan program keindahan untuk selalu didukung.

Ucapnya.Di tempat yang sama Septa Marus Eka Putra Camat IT Il Palembang.

Menjelaskan bantuan sembako ini pembagian sembako inisiatif dari keluarga besar almarhum Haji Samsuri keluarga besar ini akan memberikan bantuan, semoga pahala yang diberikan kepada masyarakat sekitarnya kembali ke almarhum Haji Samsuri.

“Kegiatan ini sangat baik sekali ditambah lagi kita ketahui bahwa memang kondisi sekarang ini masyarakat Palembang masih terdampak masalah kemiskinan ekstrem. Yang sudah dicanangkan oleh program redistribusi diselesaikan oleh Presiden, Gubernur, maupun Walikota Palembang. Harapan kami inisiatif gerakan masyarakat ini sangat membantu program pemerintah dalam rangka membantu masyarakat yang miskin ekstrem dengan adanya kegiatan ini memotivasi masyarakat.

 

“Mereka juga tergerak untuk membantu bagi masyarakat yang berkemampuan lebih juga membantu Masyarakat khususnya di wilayah kecamatan llir Timur 2 khususnya.

Hari ini yang menurut informasi dari keluarga besar dibagikan untuk warga sekitar sebanyak 100 paket kemudian secara bertahap akan dibagikan di tempat-tempat lain.Ucapnya.

( N/L)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wali Kota Blitar Sambut Tim Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya

Daerah

Peresmian Gedung Rehabilitasi Medik RSUD Bari Palembang

Daerah

Tembak Istri Pakai Senapan Anging, Kariasa Kabur Lalu Gantung Diri

Daerah

*Dandim 0815 Ikuti Vidcon Di Mapolres Mojokerto Kota*

Daerah

Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura, Kapolri: Pencegahan dan Pemberantasan Kejahatan Transnasional Makin Optimal

Daerah

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo Lantik  Kwarran Balongbendo

Daerah

Tertibkan Prokes, Polresta Mojokerto Beri Sanksi Pada 4.818 Pelanggar Dalam Operasi Yustisi

Daerah

Jelang Laga Arema vs Persebaya, Kapolres Pasuruan Kondisikan Jalur Kabupaten Pasuruan.