Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 5 April 2024 - 19:48 WIB

Pj Gubernur Sumsel Fatoni Miliki 4 Unsur Untuk Menjadi Siswa Unggul Pintar Cerdas Kreatif dan Inovatif 

PALEMBANG, Sekilasmedia.com-Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni membuka Spiritual Motivation and Character Building, yang dilaksanakan hari ini

Jum’at, (05/04/2024)

Dalam sambutannya A. Fatoni memberikan motivasi kepada seluruh siswa/i didik SMA N 5 Palembang untuk menjadi manusia unggul dengan terus belajar menambah pengetahuan dan membangun karakter yang baik.

 

“ini hari yang baik, Melalui Spiritual Motivation and Character Building ini saya harap adik – adik melakukan peningkatan kapasitas, menambah pengalaman, menambah wawasan dan terpenting menjadi manusia yang memiliki sikap dan sifat yang baik”, tuturnya membuka sambutan.

 

Ditambahkannya bahwa belajar melalui pendidikan disekolah saja tidaklah cukup untuk menjadikan SDM unggul, yang harus dilakukan ialah menambah ilmu dan pengetahuan dari beragam sumber yang bisa diperoleh.

 

“Adik – adik jadilah manusia yang unggul. Jadilah orang yang pintar, isi kepalanya harus banyak pengetahuan yang bisa didapat tidak hanya disekolah saja. Untuk menjadi sdm unggul, maka kalian jangan sia – siakan waktu yang ada, gunakanlah waktu sebaik – baiknya untuk menyerap pengetahuan sebanyak – banyaknya”, ucap A. Fatoni.

 

Ia juga menjelaskan untuk menjadi Siswa unggul, harus memiliki empat unsur yaitu pintar, cerdas, kreatif, dan inovatif.

 

“Selain pintar dan cerdas, kalian harus menjadi orang yang kreatif dengan cara berpikir yang berbeda untuk mendapatkan solusi yang lebih efektif dari setiap permasalahan. Selain kreatif kalian juga harus inovatif. Empat hal ini jika kalian bisa lakukan, ini akan menjadi bekal kalian dalam mengarungi kehidupan ini”, ungkapnya.

 

Selain itu, A. Fatoni juga mengatakan untuk menjadi orang sukses Siswa/i harus memiliki karakter yang baik, mental yang baik dan akal yang baik, karena kehebatan seseorang tidak ada gunanya jika akhlak dan perilakunya buruk.

 

Ia juga meminta agar siswa/i SMA N 5 Palembang dapat mengambil pelajaran dari setiap pengalaman hidup yang dirasakan oleh diri sendiri maupun orang lain, karena menurutnya pengalaman adalah guru terbaik dalam hidup.

 

“Pengalaman hidup kita dan pengalaman orang lain merupakan pelajaran yang baik yang bisa kita pelajari untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Dari pengalaman – pengalaman yang ada kita harus mengambil yang baiknya untuk bekal dalam hidup kita. “, ungkap A. Fatoni.

 

Diakhir sambutannya, Ia meminta agar siswa/i harus mempunyai konsep diri, tentang apa yang menjadi cita – cita dan tujuan hidup mereka. jika telah mengetahuinya, mereka dapat memulai semuanya dari sana untuk menjadi orang sukses.

 

Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel, Kepala Sekolah SMA N 5 Palembang, Drs. Taufik, M.Si, Ketua Komite SMA N 5 Palembang, Drs. Agus Budianto, MM dan Para Siswa/i SMA N 5 Palembang.

( Ril)

Share :

Baca Juga

Daerah

Terkait Pernikahan Manusia dan Domba, MUI Gresik dan Ormas Islam Gresik Kategorikan Sebagai Penodaan Agama Islam

Daerah

Sosok Inspiratif, Sang Pemuda Pemburu Tikus Hama Petani

Daerah

293 Pelaku Usaha Pariwisata di Mojokerto Terima BST

Daerah

BUPATI PASTIKAN PERBAIKAN JEMBATAN RUSAK DI BORENG KABUPATEN LUMAJANG

Daerah

Kapolres Mojokerto Tinjau Vaksinasi 12 Desa Di Mojanyar

Daerah

Ganjar Ajak Kapolda dan Forkompimda Sowan ke Habib Luthfi, Bahas Persoalan Bangsa

Daerah

Paripurna DPRD Kab. Mojokerto LKPJ Bupati Tahun 2019 Digelar Dengan Vidcon

Daerah

Demi Efisiensi Dan Efektivitas Pelayanan Publik Serta Birokrasi, Bupati Gresik Merger 2 OPD