Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 5 April 2024 - 08:54 WIB

SDN 106 Palembang Gelar Pesantren Ramadan 1445 H Untuk Memperdalam Ilmu Agama 

PALEMBANG Sekilasmedia.com– Kepala Sekolah SD N 106 palembang. Yanita Aquarena menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadan 1445 H.

Kamis ( 04/04/2024) Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 hingga 6 dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT di bulan Ramadan yang penuh berkah.

“Rangkaian kegiatan pesantren Ramadan ini meliputi tausyiah agama dan motivasi dari berbagai narasumber inspiratif. Di antaranya Ahmad Nur Hidayat yang menyampaikan tentang 3 Amalan Pokok di Bulan Suci Ramadan, Wahyu Insan Muhammad tentang Peran Orang Tua dalam Mendidik Anak di Bulan Ramadan, dan Ahmad Hafiz tentang Hal-Hal Penting Saat Berpuasa di Bulan Ramadan.

Kegiatan di Pesantren Ramadan merupakan kesempatan berharga bagi para siswa untuk memperdalam ilmu agama dan meningkatkan ibadah mereka selama bulan suci Ramadan. Dia juga berharap agar apa yang dipelajari oleh para siswa dapat menjadi bekal yang berguna dalam menjalani kehidupan sebagai seorang muslim yang taat Ucapnya.

“Para siswa pun tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap pembelajaran yang disampaikan oleh

Dr. Khalid Al Walid.,M.Ag

Mereka berharap dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari -hari. Penutupan Pesantren Ramadhan 1445 H Langsung Pembagian Hadiah Lomba Kegiatan – Pembagian Zakat Fitrah bagi Warga Sckolah

Tutur Yanita Aquarena.

Di tempat yang sama Ceramah Agama Dr. Khalid Al Walid.,M.Ag

menyampaikan tausiyah tentang Aktualisasi Islam Lewat Zakat, Infak dan Sedekah, dan cara sholat. Dalam pelajaran tersebut, siswa siswi diajarin juga untuk memahami tata cara pelaksanaan sholat yang baik. Mereka belajar tentang persiapan sebelum sholat langkah – langkah pelaksanaan sholat tersebut, serta doa yang dibaca dalam sholat

“Selain itu, mereka juga diajari untuk memahami tata cara sholat jenazah, mulai dari tahapan membersihkan jenazah (mandi jenazah), menyalatinya, hingga menguburkannya. Pembelajaran ini dilakukan dengan pendekatan yang menarik dan interaktif, sehingga siswa-siswi dapat lebih mudah memahami dan mengingat setiap langkah dalam sholat.

Alhamdulillah Antusiasme siswa-siswi terlihat dari partisipasi aktif mereka dalam setiap sesi pembelajaran, baik saat mendengarkan penjelasan dari guru maupun saat melakukan praktek langsung. Mereka bertanya dengan penuh semangat.

“Acara Pesantren Ramadan 1445 H ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme dari para siswa. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para siswa dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT, serta menumbuhkan semangat mereka untuk beramal saleh di bulan Ramadan.

(N/L)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Gresik Peringati Nuzulul Quran 1445 H di Masjid Al Aziz Bersama Ustadz Zainul Arifin

Daerah

Polisi Gerebek Judi Tajen di Goblek

Daerah

Samsat Kraksaan Probolinggo Maksimalkan Layanan Wajib Pajak

Daerah

Begini Aksi Demo di Depan Kantor DPRD Lumajang, Tolak UU Omnibus Law

Daerah

Begini Sensasi Petik Apel Batu Langsung Dari Pohonnya

Daerah

Gerak Cepat DPRD Kota Mojokerto Selesaikan Masalah Pengelolaan Pasar Tanjung Anyar
Gubernur Kalteng Fokuskan Pembangunan di Sektor Pendidikan

Daerah

Gubernur Kalteng Fokuskan Pembangunan di Sektor Pendidikan

Daerah

Satlantas Polres Mojokerto Kota Berikan Pelayanan SIM D Bagi Kaum Difabel