Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 6 April 2024 - 17:06 WIB

Jelang Idulfitri 1445 H, Mas Pj Wali Kota Ali Kuncoro Silaturahmi ke Sejumlah Ulama dan Pengasuh Ponpes Mojokerto

 Mojokerto ,Sekilasmedia.com- Menjelang Idulfitri 1445 H, Pj Wali kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro bersilaturahmi ke sejumlah ulama dan pengasuh pondok pesantren (ponpes) di Mojokerto, Sabtu (6/4).

“Nawaitunya untuk bersilaturahmi. Sekaligus menghaturkan terima kasih serta mohon maaf lahir dan batin, baik atas nama Pemkot maupun pribadi,” ujar sosok yang akrab disapa Mas Pj ini.

Mengingat keberadaan para kyai maupun bu nyai telah berperan dalam menciptakan Kota Mojokerto yang kondusif, aman, nyaman, dan damai melalui doa-doa yang senantiasa dipanjatkan.

Selain itu, para ulama tersebut juga turut andil dalam mewujudkan sumber daya manusia Kota Mojokerto yang berkualitas. Berkat lembaga pendidikan formal maupun nonformal, seperti sekolah Islam, pondok pesantren (ponpes), maupun madrasah diniyah.

“Kami juga mengucapkan maturnuwun. Karena beliau-beliau ini juga punya andil mengedukasi masyarakat. Sehingga tidak hanya cerdas secara intelektual melainkan juga memiliki kecerdasan emosional dan spiritual ,” tambah Ali Kuncoro.

Diantaranya dapat dibuktikan dengan Indeks Kesalehan Sosial (IKS) Kota Mojokerto yang terus meningkat. Di tahun 2023, berdasarkan kajian IKS yang dilakukan oleh Tim ITS untuk Laporan Penyusunan IKS Kota Mojokerto telah mencapai angka 95,08. Angka IKS ini mengalami kenaikan 3,12 dari tahun sebelumnya.

Pada kesempatan ini, Mas Pj juga memohon doa agar ia beserta jajaran di linkungan pemkot senantiasa diberi kelancaran dalam menjalankan tugas dan amanah pengabdian bagi masyarakat Kota Mojokerto.

“Segala bentuk kerja dan upaya harus diimbangi dengan ikhtiar jalur langit. Termasuk, dengan meminta doa restu dari beliau-beliau, agar kami dapat optimal dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Pada kunjungan kali ini, Mas Pj turut didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Iwandoko, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Nesie Anies Faizah.

Serta terdapat 19 tokoh yang dikunjungi oleh Mas Pj. Diantaranya yaitu KH Khusain Ilyas, Karang Nongko, KH. Abdul Hafidh Muslih, Pengasuh Ponpes Manba’ul Qur’an, Bancang, KH. A. Faqih Usman, Lc., pengasuh Ponpes As Sholichiyah, Surodinawan, serta Nyai Hj. Maslukhah Aziz dan KH Jazuli, Pengasuh Ponpes Al Khodijah, Surodinawan.

Tidak ketinggalan pula, istri Wali Kota 2013-2018 Alm. KH. Mas’ud Yunus, Nyai Siti Amzah Mas’ud Yunus, Kedungmulang, Surodinawan dan istri wakil Wali kota 2018-2021 Alm. Rizal Zakaria, Nur Chasanah.

Share :

Baca Juga

Brantas Bisnis Skema Piramida, DPRD Lumajang Deklarasi Dukung Kapolres

Daerah

Brantas Bisnis Skema Piramida, DPRD Lumajang Deklarasi Dukung Kapolres

Daerah

Babinsa Koramil 0815/05 Gedeg Pantau Pembagian Kartu BPNT

Daerah

Pemkab Mojokerto Boyong Penghargaan “Ketersediaan Pangan”

Daerah

Dinkes Tulungagung Sosialisasikan Pada Masyarakat Tentang Mutasi Virus Baru,Varian Delta. Apa Itu Varian Delta? Bagaimana Penularannya?

Daerah

Anggota TNI Gerebek Gudang Oplos Elpiji Di Gianyar 

Daerah

Polri Bersama Masyarakat, Polres Pasuruan Gelar Jum’at Curhat Bersama Masyarakat

Daerah

Bangli Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan di Empat Kecamatan 

Daerah

Pemkot Blitar Gelar Upacara Budaya Grebeg Pancasila 2022