Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 7 April 2024 - 09:59 WIB

Jelang Idul Fitri 1445 H, Pj Walikota Probolinggo Kunjungi Pusat Perbelanjaan

Probolinggo,Sekilasmedia.com – Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah hampir semua pusat perbelanjaan serta pertokoan yang berlokasi di Jalan Dr. Soetomo Kota Probolinggo dipadati pengunjung. Seperti halnya yang terlihat disalah satu Supermarket Karunia Damai Sejahtera (KDS) yang mengalami lonjakan pembeli untuk memenuhi kebutuhan lebaran mendatang, Sabtu (06/04/2024).

Didampingi Kepala DKUMP Fitriawati dan Kepala DLH Retno Wandansari, Pj Walikota Probolinggo Nurkholis ditemui oleh Manager Area Supermarket KDS Sri Lestari dan Hendra berkeliling menyusuri lorong mamin. Ia senang melihat display aneka produk UKM Kota Probolinggo yang terpajang di depan. Dengan nama “Bela Beli” sejumlah camilan seperti keripik, kerupuk, sale pisang, rengginang serta aneka makanan ringan lainnya juga diserbu pengunjung yang berbelanja.

“Sudah cukup banyak produk UKM yang dipajang disini ya? artinya tidak kalah bersaing dengan aneka produk mamin lainnya. Kalau bisa harus lebih variatif dan ditambah produknya,” ujar Nurkholis kepada Fitriawati.

Nurkholis juga meminta kepada Manager KDS untuk mempermudah dan memfasilitasi para UKM yang ingin memajang produknya di supermarket tersebut. Terkait berbagai persyaratan dan standar yang ditentukan, diminta lebih intens berkomunikasi dengan DKUMP.

“Memang ada seleksi dari pihak KDS agar produknya sesuai standar mereka. Untuk itu DKUMP juga diminta harus proaktif membantu para UKM yang berkeinginan menjual dan mempromosikan produknya. Saya juga berterima kasih, karena KDS sudah mendukung program pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian para UKM disini,” imbuhnya.

Sesekali, kepala daerah yang hobi olahraga badminton ini melihat produk mamin yang ada di rak. Ia mengecek kondisi dan kemasan mamin, tanggal kadaluarsa, maupun ijin edarnya. Berikutnya menuju lantai 2 yang menjual produk fashion seperti baju, sandal, tas serta pernak-pernik lainnya. Nurkholis juga berinteraksi dengan pelajar SMK yang magang disana.

Sementara itu, Kepala DKUMP Fitriawati menyebut ada sekitar 20 UKM yang sudah lolos seleksi dan menempati display di KDS dengan 35 macam jenis produknya. “Secara berkala kita lakukan evaluasi dan monitoring terkait dengan produk UKM yang dipajang di berbagai pusat perbelanjaan se-kota. Mereka harus memiliki kemasan yang menarik, higienis, legalitas PIRT dan sertifikasi halal, serta produknya juga berkualitas, sehingga konsumen juga tidak kecewa membeli produknya,” urainya.

Menurut Manager Area Supermarket KDS Sri Lestari, produk UKM yang dipajang jelang lebaran ditambah dengan koleksi khusus kemasan besar dan kemasan seukuran toples, juga diserbu para konsumen. (suyit)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolresta Sidoarjo Bagikan Bansos Sembako dan Bendera Merah Putih di Kampung Nelayan

Daerah

Kunjungi Korban Banjir Desa Dungus Cerme, Bupati Sambari Minta Maaf  

Daerah

Danrem 082/CPYJ Dampingi Kunjungan TIM Wasev TMMD Ke 111 Kodim 0814/Jombang

Daerah

Tekan Penyebaran Covid 19, Bupati Probolinggo Sarankan Sholat Ied di Rumah

Daerah

*Veteran Pandu – Pramuka Kota Mojokerto Kunjungi Lokasi TMMD Desa Jembul*

Daerah

Rapat Paripurna Dengan Agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap LPJ APBD TA 2021

Daerah

Peringati Hari Juang TNI – AD Ke 75 Tahun, Kodim 0105/Aceh Barat Donor Darah Untuk Masyarakat

Daerah

Curah Hujan Tinggi, Normalisasi Sungai di Sidoarjo Terus Dikebut