Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 7 April 2024 - 04:48 WIB

SD N 109  Palembang Menebar Cahaya Ramadan 1445 H Pesantren Kilat Beri Harapan Baru Bagi Anak – Anak

PALEMBANG, Sekilasmedia.com-Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah Subhanahu wa Taala atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya yang telah memungkinkan kita berkumpul di acara Pesantren Kilat Ramadhan tahun ini.

Ruzki Machfuzo Maryati, kepala sekolah SD N 109 mengatakan kepada awak media. Dengan penuh rasa syukur, mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua peserta dan pembina, kepala dinas pendidikan yang telah hadir pada kesempatan yang berharga ini.

Seiring dengan di bulan suci Ramadhan, Pesantren Kilat yang kita selenggarakan merupakan wadah yang amat berharga bagi kita semua untuk memperdalam pemahaman agama dan memperkokoh keimanan ucapnya.

Kita ada ceramah cilik singkat Ramadhan ini akan membahas pentingnya menuntut ilmu di bulan Ramadhan, terutama bagi anak-anak di tingkat Sekolah Dasar. Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa di mana umat Muslim melaksanakan ibadah puasa sebagai salah satu rukun Islam. Namun, selain menjalankan puasa, anak-anak SD juga perlu memahami pentingnya menuntut ilmu selama Ramadhan.

“Setelah itu kata membagikan hadia bagi yang mendapatkan hadia dan piala bagi yang berprestasi. sekaligus membagikan Zakat untuk anak – Anak. Kita berbagi ini menjadi salah satu kebaikan yang perlu ditanamkan dalam diri, terlebih berbagi kepada anak yatim piatu, sebab Allah Swt sangat senang terhadap orang yang memuliakan dan membahagiakan anak yatim. Tegasnya.

Di tempat yang sama.Ansori kepala dinas pendidikan. mengatakan. Kegiatan kita pagi ini adalah kegiatan pesantren kilat di SD 109. Dan ini membangun karakter Mulia membangun karakter anak-anak zaman sekarang, kita harus lebih meningkatkan agar sopan santun, saling menghargai sesama teman, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini untuk meningkatkan Iman dan Takwanya.

“Jika anak-anak ini kita bekali dengan ilmu agama nantinya mereka akan tahu bagaimana cara bergaul terutama dengan orang tuanya dengan teman Temannya, cara berperilaku terhadap semua orang tuturnya.

“Dengan adanya pesantren Kilat ini semoga menjadi ladang ilmu bagi Anak- Anak ini. Apa lagi permateri yang mengisi pesantren tahun ini Adalah orang-orang yang berilmu di bidang Pendidikan dan keagamaan.

“Semoga kedepan Kita dapat mengadopsi kegiatan ini menjadi kegiatan rutin di sekolah sekolah kota palembang ataupun masjid-masjid di kota palembang yang tentunya akan di suport langsung oleh Pemerintah kota Palembang.” ucapnya.

( N/L)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jelang Pemberangkatan, Pemkot Mojokerto Himbau Calon Jemaah Haji Jaga Kesehatan

Daerah

KOMPETISI FOTO DIBUKA BUPATI BERSAMA WABUP

Daerah

HADIAH LOMBA POM SINGER, DI SERAHKAN OLEH WAKIL BUPATI.

Daerah

MPP Sidoarjo Siap Tampung 129  Pasien Covid-19

Daerah

Hasil Paripurna Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Terpilih, Dikirim DPRD ke Gubernur Jatim

Daerah

Habib Hadi Pantau Langsung Pembagian Bantuan COVID-19 Dari Pemprov Jatim

Daerah

Kapolres Gresik Hadiri  Pembahasan Draft Perbup Tentang Persiapan Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka

Daerah

Sekda Asahan Buka Bimtek Masterplan Smart City