Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 7 April 2024 - 07:10 WIB

Taufiqul Umam Adakan Buka Puasa Bersama Fakir Miskin, Anak Yatim dan Janda Miskin

Gresik,Sekilasmedia.com- Momen menjelang akhir bulan suci ramadhan 1445 H, selain berpuasa, umat muslim berlomba untuk menebar empati dan kebaikan kepada sesama, seperti Anggota DPRD Kabupaten Gresik Fraksi Partai Gerindra Taufiqul Umam yang mengadakan kegiatan buka bersama dengan fakir miskin, anak yatim dan janda miskin.

 

Acara buka bersama sendiri, diselenggarakan di kediamannya Desa Ngimboh Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik, Jumat sore (5/4/2024).

 

” Kami melakukan buka bersama, yang kebetulan bertempat di wilayah Desa Ngimboh, bersama fakir miskin, anak yatim dan janda miskin,” kata Taufiqul Umam.

 

Anggota DPRD Gresik dari Faksi Partai Gerindra ini memberikan catatan kepada pemerintah atas program bantuan sosial yang selama ini dikucurkan, bagi keluarga penerima manfaat yang masuk DTKS terutama yang berstatus janda selama ini. Sedangkan di luar sana, masih banyak para janda non DTKS tidak kebagian.

 

” Untuk itu, agar terjadi pemerataan pembagian santunan terutama bagi para janda yang tidak masuk DTKS, maka pemerintah perlu merubah regulasi yang ada. Sehingga Pemerintah Kabupaten Gresik bisa memberikan satunan tersebut kepada mereka,” himbaunya.

 

Hal ini, untuk menjawab kecemburuan sosial di tengah masyarakat terkait masalah itu. Meski dampaknya juga dirasakan oleh kepala desa beserta perangkatnya saat ada pembagian bansos tersebut. ” Dipastikan, pemerintah desa akan mendapat cemoohan atau cibiran dari kalangan janda non DTKS yang iri karena tidak kebagian,” imbuhnya.

 

Sementara terkait anak yatim, Taufiqul meminta agar pemerintah memberikan perhatian kepada mereka. Disamping itu, Partai Gerindra juga ikut membantu keberadaan anak yatim, menjadikan motivasi agar mereka maju dan berhasil. Menyelaraskan dan memberi semangat agar tidak minder dalam bergaul dengan anak-anak dari keluarga mampu, dan masih banyak lagi. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Lamongan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 56 Anggota Polres Lamongan TMT 1 Januari 2024

Daerah

Bupati Mojokerto Meresmikan Pendopo, Mobil Siaga dan Bumdes Karangasem Bangkit

Daerah

Komandan brigade 18 trisula pimpin acara serah terima Danyonif para raider 503/mayangkara

Daerah

Masuk Mapolres Lumajang, Pria ODGJ Diamankan Polisi

Daerah

Grandiuation SMPN 3 Negara Labrak Larangan Dikpora Jembrana

Daerah

Polres Bojonegoro  Tekan Angka Kecelakaan dan Pelanggaran Lalulintas Sepanjang 2022

Daerah

Terpapar COVID-19, Istri Danranmil Kota Anyar Meninggal Dunia

Daerah

Tiga Pria Bermasker, Kroyok Penjual Lumpia