Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 9 April 2024 - 14:46 WIB

Layanan Terbaik Bagi Masyarakat, Petugas Kepolisian Bantu Dorong Mobil Mogok

Lamongan, Sekilasmedia.com – Tak sia-sia upaya Kapolsek Babat, Kompol Sampun S,H, yang dalam beberapa kali kesempatan selalu memberikan penekanan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Senin (08/04/24).

 

Pelayanan yang di maksud Kapolsek Babat tersebut, tidak hanya terbatas pada spek keamanan semata tetapi lebih kepada aspek sosial dan kemanusiaan, ucap Kapolsek.

 

Menurut orang nomor satu dijajaran Polsek Babat, kehadiran petugas kepolisian di tengah masyarakat harus membawa manfaat, memberikan rasa aman dan nyaman serta benar-benar membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh petugas Kepolisian dari Polsek Babat. Saat pengamanan Lalulintas di seputaran Bundaran tugu wingko tepatnya depan pasar Babat Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, Kapolsek mendapati sebuah mobil minibus jenis avanza yang sedang mogok. Sementara dari belakang, nampak seorang pria yang sedang mendorong mobil tersebut sendirian dengan sekuat tenaga di tepi jalan.

 

Mendapati hal tersebut, Kapolsek langsung turun tangan, menyisingkan lengan baju dan membantu mendorong mobil tersebut hingga benar-benar bisa menyala kembali.

 

“Iya benar, tadi Kapolsek Babat melakukan patroli pengaturan Lalin menjumpai warga yang mobilnya sedang mogok. Kapolsek membantu mendorong sampai mesin kendaraan menyala kembali. Bahkan Kapolsek juga tawarkan untuk membantu membawa ke bengkel terdekat.” Ujar warga di sekitaran pasar Babat.

 

Alhasil, pengemudi mobil yang merupakan pemudik tersebut pun mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Babat yang rela berpanas-panasan membantu mendorong mobil hingga bisa menyala kembali. Ia juga mengapresiasi aksi polisi tersebut yang dinilai sangat peduli terhadap warga yang sedang membutuhkan bantuan.

 

Masih kata warga yang tidak mau disebut namanya, bantuan tersebut mungkin terlihat sepele, namun dibalik itu semua ada nilai keikhlasan dan ketulusan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kapolsek.

 

“Sekecil apapun bantuan kita tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kita bantu sebisa mungkin walaupun hanya sebatas pikiran, waktu dan tenaga.” Pungkasnya. (rud)

Share :

Baca Juga

Bupati Simuelue Beri Kuliah Umum Peserta Latsar CPNS Simuelue

Daerah

Bupati Simuelue Beri Kuliah Umum Peserta Latsar CPNS Simuelue

Daerah

Hadiri Musrenbangcam, Bupati Mojokerto Minta Perencanaan Pembangunan Skala Prioritas

Daerah

Jelang Pemilu 2024 Polres Batu Bersama Kodim 0818 Batu Malang Gelar Patroli Skala Besar

Daerah

Pilkada Kota Kediri Bakal “Memanas” Usai Lebaran

Daerah

Cegah Virus Corona Babinsa Sragen Kulon Kerja Bakti Penyemprotan Disinfektan

Daerah

Gerebek Lokasi Tambang, Tiga Orang Diamankan Polisi

Daerah

Pengantar Nota Keuangan Rancangan PAPBD 2022 Lamongan, Diproyeksikan Pendapatan Daerah Meningkat 2,20 Persen

Daerah

Ribuan Massa Penuhi Halaman Pemkab Mojokerto Tuntut Rocky Gerung Segera Ditangkap