Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 13 April 2024 - 22:00 WIB

Usai Halal bi Halal Dengan Gus Muhdlor, Ribuan Warga Langsung Serbu Makanan dan Jajanan

Sidoarjo, Sekilasmedia.com-Ribuan masyarakat Sidoarjo yang datang pada acara open house halal bi halal dengan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali beserta jajarannya bukan hanya dapat bersilaturahmi saja, namun juga bisa menikmati menu makanan khas daerah secara gratis. Puluhan rombong makanan berjejer di halaman Pendopo Delta Wibawa.

Usai halal bi halal dengan Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Gus Muhdlor, masyarakat langsung menyerbu makanan khas daerah dan jajanan tradisional yang sudah disiapkan di Pendopo Delta Wibawa pada acara open house hari pertama Sabtu (13/4/2024).

“Kami menyediakan sebanyak 15.000 porsi makanan untuk dua hari acara open house ini yaitu makanan khas daerah dan jajanan tradisional yang dapat dinikmati masyarakat yang datang secara gratis,” tutur Gus Muhdlor.

Makanan khas daerah dan jajanan tradisional ini, kata Gus Muhdlor, dihadirkan dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pedagang kaki lima (PKL) agar turut serta membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

“Lebih dari 50 an UMKM mulai dari jualan lontong kupang, bakso, gado-gado, mie ayam, siomay dan lainnya yang turut serta kami hadirkan untuk menyajikan makanan untuk masyarakat yang datang bersilaturahmi pada dua hari ini,” ucapnya.

Slamet warga Sukodono mengaku senang ikut halal bi halal sekaligus makan gratis di pendopo Kabupaten Sidoarjo. “Banyak pilihan menu yang disiapkan, saya tadi pertama pilih tahu campur kemudian makan bakso. Selain itu ada banyak pilihan menu lainnya seperti mie ayam, tinggal pilih saja datang ke rombong makanan yang berjejer,” ujar Slamet.

Open house tersebut diadakan pada dua hari yaitu Sabtu 13 April 2024) pukul 15.00 – 18.00 WIB dan hari Minggu 14 April 2024 pukul 09.00 – 12.00 WIB. (sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wabup Mojokerto Berbuka Puasa Bersama Ulama

Daerah

Gelar Vaksinasi di Candi Borobudur, Kapolri: Percepatan di Tempat Wisata yang Interaksi Tinggi 

Daerah

Serap Saran Dan Masukan Menyempurnakan RPJMD, Pemkot Mojokerto Gelar Forum Konsultasi Publik

Daerah

Falshmob Tari Topeng Grebeg Sabrang Tandai Pembukaan Event UKM Iki Malang Ker

Daerah

Pengunjung Wisata Ranu Manduro Mojokerto Makin Membludak

Daerah

Warga Keluhkan Batas Kerja Toko Retail

Daerah

ASN Dirombak, Walikota Katakan Itu Hal Biasa

Daerah

Bupati Blitar : Kami Siap Siaga Menghadapi Bencana