Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Senin, 15 April 2024 - 08:48 WIB

Pemudik Diantar Polisi ke Rest Area, Saat Mobil Terjadi Overhead di Jalur Cangar Mojokerto 

Pemudik saat diantar Polisi ke Rest Area saat mobilnya mengalami Overhead

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Jalur Pacet Cangar menjadi salah satu alternatif untuk dilewati pada musim liburan Idul Fitri tahun ini. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan apabila memutuskan untuk melewati jalur ini. Salah satunya adalah mobil harus dalam kondisi prima serta sopir harus mengetahui jalur yang menghubungkan kabupaten Mojokerto dan Kota Batu ini.

Jalur ini tergolong extrim, tikungan dan tanjakan hampir selalu ada dan membutuhkan konsentrasi extra dari para pengemudi kendaraan.

Kondisi jalan yang sempit serta licin akibat sering turunnya hujan juga menambah tantangan tersendiri bagi jalur ini.

Oleh karena itu patroli Polres Mojokerto sering melaksanakan patroli di jalur ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kepolisian. AKP Agus yang memimpin patroli siang ini Minggu (15/4) mendapati mobil kijang yang mengarah ke kota Batu mengalami Overheat. Petugas patroli segera memanggil montir bengkel yang memang di standby kan oleh Polres Mojokerto untuk membantu kelancaran liburan Lebaran tahun ini.

“Penumpang langsung kita evakuasi ke Rest Area terdekat sedangkan mobil langsung mendapatkan perawatan dari tukang bengkel yang sudah kami persiapkan di pos check point untuk membantu kelancaran Libur Lebaran tahun ini” Ujar AKP Agus yang sehari hari menjabat sebagai Kapolsek Pacet ini.

Kegiatan Patroli yang dilakukan oleh Polres Mojokerto mendapatkan apresiasi dari para pengguna jalan karena sangat membantu kelancaran dan kenyamanan masyarakat dalam menjalani libur Lebaran tahun ini.

” Terima kasih Pak Polisi, Semoga selalu diberikan Kesehatan terus agar kami merasakan kenyamanan yang diberikan oleh kepolisian ” Ujar pak warsito pengemudi kijang yang mendapat bantuan kepolisian di jalur pacet cangar.

Kapolres Mojokerto AKBP Dr. Ihram Kustarto saat dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan bahwa Polres Mojokerto memang menyiagakan Tukang Bengkel yang 24 jam siap melayani pemudik yang melewati jalur extrim Pacet Cangar.

” Kami telah mengantisipasi kendala yang dialami oleh para pemudik salah satunya dengan menyiapkan tukang bengkel servis yang siap selama 24 jam untuk membantu kelancaran liburan Lebaran warga masyarakat yang melewati jalur Pacet Cangar.” Ujar Kapolres Mojokerto.

Himbauan Himbauan berupa banner sebagai upaya Polres Mojokerto sudah dipasang di sepanjang jalan di jalur ini untuk menghindari hal yang fatal terjadi karena jalur ini merupakan jalur extrim bagi para pemudik.(*)

Share :

Baca Juga

Pariwara

WARGA KELANTINGSARI MINTA PILIHAN PILKADES DI ULANG SECARA MANUAL

Pariwara

Upacara HUT Bayangkara Ke 72,Digelar Dipolres Kota Mojokerto

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Probolinggo

Pariwara

Pelajar SDK Santa Maria Magetan Antusias Ikuti Vaksinasi Tahap Dua

Pariwara

Gus Thon / KH.Mas Sulthon Sebut Perbedaan Awal Ramadhan adalah Rahmat bagi Ummat

Pariwara

Daftar Harga Emas Antam Hari Ini Pada Bulan November 2022

Pariwara

Segenap Keluarga Besar SDN Kalisampuro Bulusari Kecamatan Tanggulangi Sidoarjo Mengucapkan” Selamat Tahun Baru 2023″

Pariwara

Kepala Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 H