Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 15 April 2024 - 11:12 WIB

Polres Blitar Gelar Press Release Ungkap Kasus Selama Operasi Ketupat 2024

Blitar, Sekilasmedia.com-Polres Blitar melakukan operasi ketupat sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri 2024.

Dalam operasi tersebut, berbagai keberhasilan telah dicapai dalam menangani berbagai kasus kriminal yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Blitar AKBP Dr. Wiwit Adisatria, S.H., S.I.K., M.T., memimpin secara langsung press release tersebut. Berikut adalah rangkuman keberhasilan yang dicapai selama operasi Ketupat 2024:

Penangkapan Sindikat Pencurian Hewan, Polres Blitar berhasil mengungkap sindikat spesialis pencurian hewan yang beroperasi di sekitar Blitar. Para pelaku ditangkap saat melakukan aksinya dengan modus operandi yang telah terencana dengan baik. 3 tersangka terjerat pasal 363 ayat 2 KHUP , dan 1 tersangka terjerat Pasat 489 KHUP.

Pengungkapan Kasus Pemerasan sebagai Debt Collector, Satuan Reskrim Polres Blitar berhasil mengungkap sindikat pemerasan yang menyamar sebagai debt collector. Para pelaku menggunakan kekerasan untuk memaksa korban membayar sejumlah uang. 2 Tersangka dikenai pasal 368 dan 170 KUHP.

Penangkapan Sindikat Penggelapan Kendaraan Polres Blitar juga berhasil mengungkap sindikat penggelapan kendaraan dengan modus mengaku sebagai korban begal. Para pelaku berusaha mengelabui petugas dan korban untuk melakukan penggelapan kendaraan.

3 tersangka kasus dikenai pasal 372 dan 220 KUHP.

Keseluruhan kasus tersebut telah ditangani sesuai dengan hukum yang berlaku, dan para pelaku akan dijerat dengan pasal-pasal yang sesuai dengan perbuatan mereka.

Kapolres Blitar AKBP Dr. Wiwit Adisatria, S.H., S.I.K., M.T., menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan masyarakat dengan tindakan proaktif dan penegakan hukum yang tegas guna tercipta nya situasi yang kondusif di wilayah hukum polres blitar,” Ujarnya.

Operasi Ketupat ini adalah salah satu upaya kami dalam memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Blitar selama perayaan hari raya Idul Fitri. ddg

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolda Jatim Ikuti Zoom Meeting Peresmian Perumahan PNPP di Polres Kediri Yang Diresmikan Oleh Kapolri

Daerah

Polri Peduli, Mbah Karmaen Penderita Stroke Mendapat Bantuan Rehap Rumah dan Kursi Roda dari Polresta Mojokerto

Daerah

Target PTSL 2024, BPN Sosialisasikan 6000 Bidang Untuk Menganti Dan Driyorejo

Daerah

Wabup Gresik Ingin Berkantor di Balai Desa

Daerah

160 Orang Terjaring Swab Antige di Pelabuhan Kamal, 4 Reaktif

Daerah

Waaster Panglima TNI Pimpin Rapat Evaluasi Pendistribusian Vaksin dan Obat Covid 19

Daerah

Pemkot Dukung IKM untuk Pengembangan Ekonomi Lokal

Daerah

Dishub Kota Batu Gelar Sosialisasi Pembinaan Juru Parkir