Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 16 April 2024 - 21:46 WIB

Bupati Ikfina Apresiasi Kehadiran Pegawai Pasca Hari Raya Idul Fitri

 Mojokerto,Sekilasmedia.com- Dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri 1445 H, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menggelar giat Halal Bihalal di Rumah Dinas Bupati Mojokerto pada Selasa (16/4), pagi. Pada kesempatan itu, Bupati Ikfina sangat mengapresiasi atas tingginya angka kehadiran pegawai pasca libur dan cuti bersama hari raya Idul Fitri.

 

Kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan pasca merayakan hari raya Idul Fitri itu, diikuti oleh seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto.

 

“Alhamdulillah hari ini kehadiran staf sudah banyak. Saya sempat khawatir karena kita (Pemkab Mojokerto) tidak menerapkan WFH,” ucap Bupati Ikfina.

 

Diketahui, Pemkab Mojokerto tidak memberlakukan sistem kerja WFH pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri, hal ini dikarenakan pada surat edaran Menteri PANRB Nomor 1 Tahun 2024 dimana kebijakan WFH adalah ditujukan untuk ASN di bidang administratif, sedangkan Ikfina menilai bahwa umumnya pegawai dan ASN di lingkup Pemkab Mojokerto adalah di bidang pelayanan publik.

 

“Kemarin saya melihat itu (Edaran menteri PANRB) hanya berlaku bagi ASN dibidang administrasi dan kebijakan, namun, bagi bidang pelayanan publik tidak tertulis untuk mengikuti WFH. Sehingga, kabupaten Mojokerto tidak mengadakan WFH karena kita semua sebagai pelayan publik,” jelasnya.

 

Bupati perempuan pertama di Mojokerto itu juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh pegawai di Pemkab Mojokerto.

 

“Selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, semoga amal dan ibadah kita dibulan Ramadan kemarin diterima oleh Allah SWT, serta saya pribadi dan juga sebagai bupati Mojokerto mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko, melaporkan, bahwa tingkat kehadiran pegawai dan ASN Pemkab Mojokerto pada hari pertama kerja pasca libur dan cuti bersama dinilai tinggi dengan persentase mencapai 95%.

 

“Para ASN di lingkup Pemkab beserta kepala OPD untuk apel yang pertama setelah libur dan cuti bersama tingkat kehadirannya luar biasa, menurut laporan apel pagi tadi, tingkat kehadirannya mencapai 95%,” Ungkap Teguh.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pelantikan Azwar Agus Sebagai Ketua DPC Peradi Palembang   

Daerah

Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pilkades Gelombang lll 2019 di Pendopo Malang

Daerah

Polda Bali Terjunkan Seribu Personil Dalam Operasi Patuh Agung 2023

Daerah

Pekerja Konstruksi Harus Berasuransi Sejak Awal Proyek

Daerah

Pjs Walikota Blitar Hadiri Khataman Alquran Dan Santunan Anak Yatim

Daerah

Ops Zebra Semeru 2021,Polres Gresik Bagi Masker

Daerah

Patroli Kamtibmas, Polres Gresik Sambangi Padepokan SH Terate Cabang Gresik

Daerah

Kapolrestabes Surabaya Inisiasi Pertemuan Lintas Agama Jelang Perayaan Imlek 2573