Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 16 April 2024 - 11:56 WIB

PJ Wali Kota Kediri Zanariah Halal Bihalal: ASN Harus Taati Edaran Menpan RB

Kediri,Sekilasmedia.com--Pj Wali Kota Kediri Zanariah halal bihalal di Balai Kota Kediri, Selasa (16/4). Halal bihalal ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Bagus Alit, Ketua Dharma Wanita Persatuan Novita Bagus Alit, Para Asisten, Kepala OPD, Camat, Direktur BUMD Kota Kediri, ASN dan Non ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Kediri.

 

Saat ditemui, Zanariah mengungkapkan semua ASN Pemerintah Kota Kediri masuk kerja di hari pertama bekerja setelah libur Idulfitri 2024. Walau memang telah terbit surat edaran Menteri PANRB terkait dengan aturan _work from home_ (WFH) selama dua hari, untuk pengendalian kemacetan lalu lintas mudik lebaran.

 

“Tapi saya sudah koordinasi dengan Pak Sekda kalau pejabat dan jajaran sudah ada di sekitaran Kediri untuk masuk kantor dan tidak ada alasan. Kecuali kalau pulang kampungnya sampai beda pulau. Tapi saya rasa semua ASN punya komitmen untuk masuk kerja di hari pertama. Saya saja sudah bisa sampai di Kediri, alhamdulillah. Jadi sudah bisa mulai halal bihalal dengan jajaran dan juga bisa langsung bekerja,” terang PJ Wali Kota Kediri.

 

Di hari pertama masuk kerja, Zanariah menuturkan tidak akan melakukan sidak untuk mengecek kehadiran ASN. Kalaupun ada jajaran yang pulang kampung dan memang tidak bisa sampai tepat waktu karena terkena macet dan banyak kejadian kecelakaan diberi kesempatan untuk izin sesuai aturan di surat edaran. Namun OPD yang memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak diperbolehkan ada _work from home,_ harus hadir semua. “Kalau di administrasi, perencanaan itu boleh WFH tapi maksimal 50% saja. Yang perlu ditekankan, ini diberi kesempatan untuk bekerja dari rumah namun bukan cuti,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Putus Penyebaran Covid-19, Kapolri Imbau Masyarakat Terpapar Dirawat di Isoter

Daerah

Sidak TPS, Walikota Pastikan Kota Mojokerto Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2019  

Daerah

DLH. Kota Batu Fasilitasi Tempat Sampah Khusus

Daerah

Siapkan 6 Titik Pos Pengamanan untuk Lebaran Idul Fitri 2023, Ini Kata Budi Winarno

Daerah

*Babinsa Koramil Sooko Dampingi Pemberian ORI Difteri Tahap 2*

Daerah

Bupati Sidoarjo Gelontor Rp. 92,8 M Untuk Pembangunan dan Perbaikan Ribuan PJU 

Daerah

Tito Akhirnya Resmi Keluar Dari Penjara

Daerah

M. Irkham Fukhuludin MES Kendal Adakan Workshop Wirausaha Santri, Bupati Kendal Dukung Ekonomi Syariah