Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 16 April 2024 - 07:16 WIB

Ratu Dewa Imbau ASN Disiplin Kembali Ngantor 16 April 2024, Jika Melanggar Akan Disanksi

Palembang,Sekilasmedia.com- Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS maupun PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Palembang agar disiplin untuk kembali bekerja pada 16 April 2024.

Ratu Dewa mengatakan pastikan untuk tidak terlalu berlebihan saat berlibur dan ditegaskan disiplin dalam kembali bekerja pada hari pertama.

Saya ingatkan seluruh pegawai negeri sipil di wilayah Pemkot Palembang untuk tidak menambah cuti Lebaran. Pastikan semua ASN kembali bekerja pada hari pertama.

“Kalau dari hasil Sidak ditemukan ada yang tidak masuk kerja tanpa alasan akan saya sanksi. Selasa nanti tim inspeksi khusus akan dikerahkan untuk memeriksa seluruh kantor pemerintahan di Palembang. Tim ini terdiri dari perwakilan Inspektorat Kota Palembang, BKD, dan bagian hukum Pemerintah Kota Palembang. Mereka akan melakukan pengecekan di berbagai kantor Pemerintah Palembang,” jelas Ratu Dewa.

Lanjut Ratu Dewa menuturkan, jika ASN enggan berurusan dengan Inspektorat Kota Palembang, disarankan untuk tetap masuk kerja pada hari pertama.

“Inspektorat akan melakukan pemeriksaan terhadap ASN yang absen. Jika ketika diperiksa ASN tersebut absen tanpa alasan, sanksi berat akan diberlakukan. Namun, jika ada alasan tertentu, sanksinya akan disesuaikan,” tuturnya. Ratu Dewa mengharapkan agar para ASN di Kota Palembang tetap disiplin dalam bekerja dan tidak mengabaikan waktu kerja saat liburan.

“Saya berharap para ASN di Palembang tetap menjaga kedisiplinan dalam bekerja, meskipun menikmati liburan Lebaran, tetap ingat kapan hari masuk kerja,” tutupnya.
( ril/red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wujudkan Ready For Use, Kapolres Pasuruan Melakukan Pengecekan Ranmor Dinas R-4 Sat Samapta dan Polsek Jajaran

Daerah

Kapolda Jatim Lakukan Pengecekan Vaksinasi di Gedung Sasana Praja Ponorogo

Daerah

Menjadi TKP Penggerebekan Prostitusi Online, Manajemen Pengelola Apartemen Klarifikasi

Daerah

Jika Rachmawati Sebut Pemerintah Pro Asing, R.Tri Harsono Sepakati Rizal Ramli Soal KPU Yang Bocor Dan Harus Diaudit Forensik IT

Daerah

Masyarakat Peduli Kabupaten Blitar Tuntut Tambang Ilegal di Kabupaten Blitar Ditutup

Daerah

Berkat Nurul Hayat, Dua Guru Qur’an Dapat Hadiah Rumah Baru dari Lazis PT PJB

Daerah

Danramil 0815/13 Kutorejo Ikuti Sosialisasi KUR Tani BNI

Daerah

Wali Kota Probolinggo Hadiri Pelepasan Kembalinya Santri Nurul Jadid