Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 17 April 2024 - 20:57 WIB

Fitrianti Agustinda SH Mengambil formulir Pendaftaran Bakal Calon Walikota Palembang Ke Partai Golkar. 

PALEMBANG, Sekilasmedia.com-Fitrianti Agustinda, mantan Wakil Walikota Palembang, telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Walikota Palembang di DPD Partai Golkar Palembang pada hari Selasa (16 /04/2024.)

Fitrianti Agustinda menyampaikan harapannya agar Partai Golkar dan Nasdem dapat bersatu dalam Pilkada Palembang, sehingga dia dapat turut serta dalam kontestasi tersebut.

 

Pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang oleh DPD Partai Golkar telah dibuka sejak tanggal 14 April hingga 19 April.

 

Fitrianti diwakili oleh Ketua Tim Misnan Hartono dalam pengambilan formulir pendaftaran, yang diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota-Wakil Walikota Palembang dari Partai Golkar, Rubi Indiarta.

 

“Mewakili Ibu Fitrianti Agustinda, kami hari ini diberikan kuasa untuk datang ke DPD Partai Golkar Kota Palembang terkait dengan penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota kota Palembang 2024,” kata Misnan Hartono.

 

Menurut Misnan, mereka telah menyampaikan paparan atas nama Fitrianti di hadapan Tim Penjaringan Partai Golkar. Fitrianti diharapkan akan mengembalikan berkas pendaftarannya sendiri pada tanggal 19 April.

 

“Mudah-mudahan nanti Ibu Fitrianti bisa langsung hadir di sini, dan kami mewakili beliau sebagai bentuk kesungguhan dalam menghadapi Pilkada ini sebagai calon Walikota,” tambahnya.

 

Tentang calon wakil dari Fitrianti ke depannya, Misnan menyatakan bahwa hal tersebut akan ditentukan oleh partai koalisi, termasuk Partai Golkar jika mereka ikut mengusung Fitrianti di Pilkada Palembang 2024.

 

“Kami akan mengikuti semua partai yang membuka pendaftaran, termasuk besok kami akan mengambil formulir di PDIP,” katanya.

 

Rubi Indriarta, Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Palembang dari Partai Golkar, menambahkan bahwa Fitrianti adalah kandidat pertama yang mengambil formulir bakal calon Walikota Palembang dari Golkar. Sebelumnya, sudah ada Aidil Kalingi yang mengambil formulir bakal calon Wakil Walikota.

 

“Hingga saat ini, sudah ada dua kandidat yang mendaftar, dimana yang pertama mendaftar sebagai wakil walikota Palembang atas nama Aidil, dan Fitrianti mendaftar sebagai walikota Palembang,” ungkapnya.

 

Proses berikutnya adalah para bakal calon akan melengkapi persyaratan yang ada dan mengembalikannya kepada panitia Tim Penjaringan, yang akan dibawa ke forum rapat Tim 9 yang diketuai oleh Ketua DPD Golkar Palembang, M Hidayat.

 

“Kami akan memperhatikan keseriusan dari para pendaftar, yang mana keseriusan tersebut akan terlihat dari pengembalian formulir. Jika formulir dikembalikan, maka akan masuk dalam survei Partai Golkar, dan hasil survei ini akan kami ajukan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar,” pungkasnya.

( ril)

Share :

Baca Juga

Daerah

Walikota dan Wawali Probolinggo Gowes Bareng Sapa Masyarakat Terdampak Banjir

Daerah

Lantik 60 Kades, Bupati Lamongan: Kinerja Pemdes Lebih Transparan, Inovatif dan Akuntabel

Daerah

Kapolresta Mojokerto Pimpin Pengetatan PPKM Darurat di Exit Tol, Dini Hari

Daerah

Sinergi Untuk Negeri – Kades Dasuk Laok: “Terimakasih Prajurit TMMD

Daerah

Komitmen Wujudkan Kabupaten Probolinggo Sebagai Daerah Tertib Ukur

Daerah

SMKN 1 Pasuruan Kembali Gelar Rekrutmen Karyawan PT. Indomarco Prismatama Malang, Lebih Dari 50 Peserta Alumni Ikut Berpartisipasi

Daerah

Polsek Jetis Lanjutkan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Hingga Tengah Malam

Daerah

UMKM Lamongam Tampil Di Fesyar 2022