Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 17 April 2024 - 21:02 WIB

Polres Lamongan Gelar Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Kesadaran Nasional

Lamongan, Sekilasmedia.com – Polres Lamongan menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional. Upacara yang dihadiri oleh seluruh jajaran kepolisian tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lamongan, AKBP Bobby A. Condroputra, S.H, S.I.K, M.Si.

 

Turut hadir dalam upacara ini adalah Waka Polres Lamongan, PJU Polres Lamongan, Kapolsek Jajaran Polres Lamongan, Perwira Polres Lamongan, serta Brigadir dan ASN Polres Lamongan lainnya.

 

Dalam amanatnya, Kapolres Lamongan mengajak seluruh anggota Polres Lamongan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kekuatan, berkah, dan rahmat-Nya.

 

“Tanamkan kepada hati sanubari kita bahwa setiap tugas yang kita lakukan adalah ibadah semata-mata untuk mendapatkan berkah dari Allah Subhanahu Wa ta’ala, sehingga pelaksanaan tugas kita selalu dilandasi dengan keikhlasan,” ujarnya.

 

Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya deteksi dini terhadap kondisi situasi masyarakat yang dapat menjadi potensi gangguan keamanan.

 

“Optimalkan tugas rutin kita untuk meminimalisir tindak pidana pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah,” tambahnya.

 

Lebih lanjut, dalam upacara tersebut juga diingatkan untuk memetakan kerawanan daerah konflik guna mengantisipasi dan menanggulangi dini potensi gangguan keamanan.

 

“Tekan perilaku yang dapat merusak citra Polri dan laksanakan tugas secara profesional, proporsional, dan objektif sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Kapolres.

 

Terakhir, Kapolres Lamongan mengajak untuk terus meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri melalui komunikasi aktif antara pimpinan satuan dan anggota di lapangan, guna menjaga keharmonisan dan menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat.

 

Upacara bendera ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh anggota Polres Lamongan untuk semakin bersatu dan berkomitmen dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dengan Layanan Prima Fasilitasi Kepentingan Wajib Pajak

Daerah

Gus Yani Launching 12 Produk UMKM Gresik di Gerai Indomaret

Daerah

54 Pejabat Administrator, Pengawas, Dilantik Wabup

Daerah

Satgas Covid-19 Pemkab Gresik Masih Menerima Sumbangan Masker

Daerah

Ratusan Driver Ojol di Kota Mojokerto, di Semprot Disinfektan Satgas Perhubungan 

Daerah

Polresta Sidoarjo bersama UPT Metrologi Legal Cek SPBU

Daerah

3.829 Orang Jalani Karantina di Desa/Kelurahan, Gubernur Khofifah Pantau Lewat Vidcon

Daerah

Kapolresta Sidoarjo Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas Akhir Tahun dan Pemilu 2024