Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 18 April 2024 - 18:23 WIB

Polres Lamongan Berhasil Tekan Angka Laka Lantas Selama Mudik Lebaran 2024

Lamongan, Sekilasmedia.com – Polres Lamongan berhasil menekan angka kecelakaan lalu lintas selama mudik lebaran 2024 di wilayah Kabupaten Lamongan.

 

Menurut data yang dihimpun, Polres Lamongan pada Kamis (18/4/2024), mencatat jumlah kejadian laka lalu lintas menurun drastis.

 

Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si, sangat konsisten dalam meningkatkan kewaspadaan dan terlihat dari beberapa kali menemui rekan supeltas. Adapun wilayah rawan di Babat dan Deket.

 

Kapolres pun sangat mengapresiasi kinerja seluruh Anggota yang terlibat dalam pengamanan Ops Ketupat Semeru 2024, meski begitu beliau juga berterima kasih kepada seluruh anggota tanpa terkecuali yang ikut mensukseskan jalannya Ops Ketupat Semeru 2024 sehingga berjalan dengan aman dan kondusif.

 

Kapolres menyebutkan dibanding tahun 2023 lalu, jumlah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) menurun sebanyak 28 kasus atau 65 persen.

 

Tahun lalu yang terdapat 43 kasus dan alhamdulillah ini menjadi suatu prestasi. Selain itu, selama Operasi Ketupat insiden kecelakaan pada jalur kereta sebidang tercatat nihil kasus.

 

Selama 13 hari ini juga nihil dari kecelakaan kereta, dari 15 insiden kecelakaan tersebut masuk kategori laka ringan dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

 

Kecelakaan yang terjadi masuk kategori ringan, karena nihil korban jiwa. Sementara itu, sejumlah skema untuk menekan angka kecelakaan berhasil diterapkan mulai dari mensiagakan petugas hingga keberadaan pos pelayanan di titik rawan.

 

Upaya menekan jumlah kecelakaan di antaranya kesiagaan petugas di lapangan, juga keberadaan pos pelayanan di beberapa titik pada wilayah blackspot maupun non blackspot.

 

Pada arus mudik 2024 di jalur Lamongan terdapat peningkatan volume kendaraan, khususnya pada dua wilayah yakni Kecamatan Babat dan Deket yang juga ditetapkan blackspot.

 

Semoga seluruh Anggota Kepolisian khususnya Polres Lamongan beserta Polsek Jajaran diberikan kesehatan agar bisa tetap melayani masyarakat dengan maksimal. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Terima Kunjungan Tim Studi Universitas Queensland Australia

Daerah

Mahasiswi KKN UNTAG Surabaya Lakukan Pendampingan Belajar dan Pelatihan Pembukaan Sederhana

Daerah

Muslimat NU Berikan Sosialisasi Keselamatan Bagi Pengguna Jalan

Daerah

Polres Gresik Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong Hasil Operasi Pekat

Daerah

Warga Jl Simpang Laksda Sucipto Bergolak , Jembatan Jalan Dibongkar Tanpa Ada Sosialisasi

Daerah

Polrestabes Surabaya Bersama Pemkot Akan Bangun Rumah Pendekar dan Suporter

Daerah

Kedatangan Domestik Pelita Air Dan Airasia Dipindahkan Ke Terminal 1A 

Daerah

Diskusi Bareng Anang Hermansyah Belum Capai Kesimpulan