Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 19 April 2024 - 07:00 WIB

Bupati Malang Bersama OPD Hadiri Halal Bihalal di Balai Desa Saptorenggo Pakis

Malang, sekilasmedia.com– Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi M,M didampingi istri yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Hj Anis Zaidah Sanusi melakukan Halal Bi Halal dengan Kepala Desa Se-Kabupaten Malang.

 

Bupati Malang giliran menyapa seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pakis, Kecamatan Singosari dan Kecamatan Lawang yang melaksanakan halal bi halal.

 

Acara yang bertempat di Balai Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis pada Kamis (18/4) siang ini, turut dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Dr. Nurman Ramdansyah, SH.MHum bersama istri sekaligus menjabat Pj. Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Malang, Rr. Feni Aryanti serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Camat Pakis, Camat Singosari dan Camat Lawang.

 

Dalam halal bihalal tersebut, Bupati Malang dan segenap jajaran Pemkab Malang mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Bupati pun menyampaikan tujuan digelarnya halal bihalal bersama para kepala desa di seluruh kecamatan di Kabupaten Malang ini untuk memperat hubungan kekeluargaan dan keharmonisan antara pimpinan daerah dengan seluruh perangkat serta kepala desa.

 

“Bapak Ibu sudah banyak yang kita lakukan tetapi masih banyak kekurangan tentunya yang harus kita perbaiki di masa akhir jabatan saya,” terangnya.

 

Selain itu Bupati Malang, H. M. Sanusi juga berjanji akan memberikan anggaran pembangunan infrastruktur 400 miliar yang akan dibagi sebesar 10 miliar untuk 33 Kecamatan yang ada di Kabupaten Malang. Namun Bupati juga menambahkan bahwa 10 miliar tersebut akan dibagi ke masing-masing desa untuk pembangunan proyek strategis.

 

“Cuman nanti kemungkinan itu per-desanya tidak sama, karena kalau di kecamatan itu ada jalan panjang yang harus dibiayai besar sampai 3-4 miliar maka itu diambilkan 10 miliar itu dulu, nanti sisanya baru dibagikan,” terangnya.

 

Meskipun demikian, Bupati Malang menyampaikan bahwa anggaran sebesar 400 miliar tersebut akan masuk dalam pos anggaran Dinas PU Bina Marga dan akan direalisasikan pada tahun 2025.

 

“Dijadikan RAPBD lalu diajukan ke dewan, setelah disetujui nanti dipampang di tiap-tiap kecamatan 10 miliar itu untuk apa saja. Nanti finalisasinya bulan Juni semua kepala desa kita ajak ngomong bareng tentang bangun kabupaten Malang. Karena kabupaten Malang punya kita bersama,” urainya.

 

Lebih lanjut, Bupati juga meminta seluruh stakeholder utamanya Kepala Desa sebagai garda terdepan bersatu bersama-sama dinas terkait dalam membangun Kabupaten Malang.

 

“Saya ingin membangun desa ya, makanya nanti yang sangat berkepentingan Kepala Desa, Camat, Kepala Dinas, dan Bupati harus menjadi satu kesatuan, enggak boleh sendiri-sendiri,” pungkasnya.

 

Selain itu, dalam pertemuan yang dibalut dengan agenda halal bihalal ini, Bupati Malang juga berkesempatan untuk berdialog dengan kepala desa dari tiga kecamatan tersebut. (BAS).

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Akan Evaluasi Penyebab Molornya Proyek
Dengan Mudahkan Perizinan Bukti Kabupaten Sidoarjo Dukung Penuh Kegiatan Ekspor

Daerah

Dengan Mudahkan Perizinan, Bukti Kabupaten Sidoarjo Dukung Penuh Kegiatan Ekspor

Daerah

Hill House Tempat Eksklusif Bagi Keluarga Dengan Pemandangan Kota Batu yang Eksotis
Sambut 1 Muharrom 1441 H, Distrik Kopok Adakan “Rokat Desa" Dengan Khotmil Qur'an

Daerah

Sambut 1 Muharrom 1441 H, Distrik Kopok Adakan “Rokat Desa” Dengan Khotmil Qur’an

Daerah

Polres Mojokerto lakukan Penyemprotan disinfektan Dengan Menggunakan Helm Covid 

Daerah

Wujud  Pelestarian Adat Istiadat Peninggalan Leluhur, Warga Dusun Bangle Gelar Sedekah Bumi

Daerah

Polresta Sidoarjo Sapa Warga Klantingsari Di jumat Curhat

Daerah

Polres Gresik Gelar Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan di Masjid Al Azis