Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 19 April 2024 - 14:42 WIB

DPRD Kabupaten Mojokerto Bentuk Tim Pansus, Bahas Raperda Tentang RTH dan Kepemudaan

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Meslipun sempat berhenti lantaran tahun baru, usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Kepemudaan kembali ditindaklanjuti oleh DPRD kabupaten Mojokerto.

DPRD kabupaten Mojokerto melalui panitia khusus (Pansus) lV dan Panitia Pansus V mengelar rapat pembahasan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna mematangkan kedua Raperda tersebut untuk selanjutnya disahkan menjadi Perda. di ruang rapat Lantai ll DPRD kabupaten Mojokerto yang di pimpin Suprianto. pada Jumat, (19/4/2024)

Pembahasan Raperda Inisiatif DPRD bersama pansus IV dengan Ketua Arif Winarko melakukan pembahasan tentang Raperda RTH. Dihadiri DPRKP2, DPUPR, DLH, BAPPEDA dan Bagian Hukum

Sementara KetuaPansus lV Ina Mujiastuti dengan pembahasan Raperda kepemudaan yang hadiri Dinas Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata, Bagian Hukum, Bappeda dan Bagian kesra.

Dalam kesempatan itu, Supriyanto menyampaikan, kedua Raperda inisiatif DPRD yaitu RTH dan Kepemudaan ini di usulan oleh pihak eksekutif pada awal bulan Desember 2023 lalu.

“Berhubung terhalang tahun baru sehingga pembahasan atas dua Raperda baru bisa dilanjutkan hari ini” ungkap pimpinan rapat Supriyanto

Lebih lanjut dikatakan, rapat pembahasan Raperda RTH dan Kepemudaan ini juga setelah Tim Pansus IV dan Pansus V mengadakan Studi banding terkait 2 ( dua ) Raperda tersebut ke DPRD kabupaten Kulonprogo dan DPRD kabupaten Gunung Kidul, Propinsi Yogjakarta

“Dan Insya Allah akhir bulan ini kedua Raperda ini akan disahkan melalui rapat Paripurna DPRD kabupaten Mojokerto” terang Supriyanto.

Mengingat kedua Perda tersebut dibutuhkan masyarakat Mojokerto, dan dilihat dari aspek yuridis, sosiologis, dan aspek yang lain. Maka DPRD kabupaten Mojokerto Telah membahas bersama-sama dengan membentuk panitia khusus.

Berdasarkan keputusan dewan Nomor 12 Tahun 2023 tentang pembentukan Dua Panitia Khusus untuk menindaklanjuti Dua Raperda tersebut.

Panitia khusus lV melaksanakan pembahasan rancangan peraturan daerah tentang Ruang Terbuka Hijau (RTH), sedangkan panitia khusus V melaksanakan pembahasan rancangan peraturan daerah tentang Kepemudaan.(Adv/wo)

 

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj Wali Kota Kediri Zanariah dan Forkopimda Plus Kota Kediri Safari Idulfitri Ke Tokoh Agama di Kota Kediri

Daerah

Polisi Periksa Anak Risma, Terkait Kasus Jalan Gubeng Ambles

Daerah

Ansor-Banser Probolinggo Bagikan Ribuan Nasi Kotak Ke Duafa

Daerah

Tanpa Dilengkapi Dokumen, Kendaraan Bawa Hewan Ternak di Putar Balik di Posko PMK Legundi

Daerah

Edukasi Tertib Lantas, Polres Lamongan Gelar Polisi Sahabat Anak Bersama PAUD/SDN Sidomulyo 1

Daerah

Wujudkan Herd Immunity, Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi di Jombang 

Daerah

Kapolres Magetan Berikan Penghargaan Duta Lalu Lintas Polres Magetan 

Daerah

Polwan Jember Gelar Pamor Keris, Sasar Jalur Segitiga Emas