Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 20 April 2024 - 12:01 WIB

Forkopimca Dlanggu dan BBWS Jatim, Tinjau 8 Rumah Terancam Longsor

Kapolsek Dlanggu IPTU Moh Khoirul Umam bersama petugas BBWS Jatim saat meninjau lokasi 8 rumah warga di Dlanggu yang terancam longsor

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Sejumlah 8 rumah yang berada di Desa Ngembeh, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto terancam longsor, Forkopimca bersama BBWS ( Balai Besar Wilayah Sungai) Brantas wilayah Kediri Provinsi Jawa Timur langsung Turun di lokasi, Sabtu (20/4/2024).

Perlu diketahui beberapa rumah yang berada di desa Ngembeh tersebut, tepatnya dibelakang 8 rumah ada sungai besar dengan ukuran lebar diperkirakan 50 meter dengan kedalaman hingga 30 meter.

Lantaran terjadi hujan lebat dan mengakibatkan debet air sungai makin tinggi, membuat gerusan tanggul semakin menggerus tajam.

Dari informasi yang dihimpun sekilasmedia.com, meski belum ada korban jiwa, namun diinformasikan bahwa belakang rumah warga sudah ada yang mengalami ambrol seperti Spitteng dan kandang ayam.

Petugas BBWS Wilayah Kediri Provinsi Jawa Timur Nanda Ade Prasetyo menyampaikan bahwa kehadirannya kali ini untuk memastikan kondisi longsor yang terjadi di Wilayah Dlanggu Kabupaten Mojokerto.

” Dari pantauan kami keadaan cukup parah dan membahayakan, bila tidak ada tindakan secara cepat dikuatirkan akan terjadi longsor yang lebih parah,” ungkapnya.

Dari hasil tinjauan ini, segera kita sampaikan pimpinan agar segera ada penanganan,” tandasnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Dlanggu IPTU Moh Khoirul Umam menyampaikan, pihaknya sudah menyerukan ke warga yang terdampak longsor agar segera relokasi untuk keamanan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Dari 8 keluarga terdampak longsor sudah disediakan tempat untuk relokasi, yakni bisa di rumah kosong milik salah satu warga dan balai Desa Ngembeh,” terang Umam.

Untuk diketahui kunjungan yang dilakukan oleh pihak Forkopimca bersama BBWS kali ini, semata mengantisipasi dan mencegah jangan sampai terjadi longsor yang lebih parah,” tandasnya.

Perlu diketahui, Forkopimca Kecamatan Dlanggu langsung dihadiri Kapolsek Dlanggu IPTU Moh Khoirul Umam, Danramil Dlanggu Kapten Inf Warudi dan Camat Dlanggu Drs. Ahmad Samsul Bakri, M.Si.

 

 

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Ratusan Orang Padati Gelaran Donor Darah dan Pelayanan Adminduk Pujasera Lawang

Daerah

Puluhan Wartawan Dapatkan Vaksin Dari Pemkot Mojokerto

Daerah

Polrestabes Surabaya Berhasil Amankan Kurir Sabu Jaringan Sumetera – Jawa 33,928 Kg Sabu Disita

Daerah

PARA KANDIDAT KUAT PILKADA SUMENEP 2020 DIISI PEMAIN LAMA
Jalan Santai Bertemakan Perjuangan Meriahkan Rangkaian HUT RI Ke - 74

Daerah

Jalan Santai Bertemakan Perjuangan Meriahkan Rangkaian HUT RI Ke – 74

Daerah

Satlantas Polres Gresik Mulai Terapkan Mobil INCAR, Jangan Langgar Lalin di Gresik

Daerah

Dandim 0820/Probolinggo Laksanakan Monitoring PPKM Darurat

Daerah

Sidang Kasus Korupsi LPD Serangan. 17 Kredit Fiktif dan Kerugian 3,8 Miliar