Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 21 April 2024 - 13:32 WIB

Rencana Revitalisasi Pasar Lawang Oleh Pemerintah Pusat Dapat Respon Positif Dari Masyarakat

Malang, sekilasmedia.com – Rencana revitalisasi pasar anyar oleh pemerintah pusat yakni Kementerian PUPR mendapatkan respon positif dari pembeli, masyarakat dan pedagang sekitar karena akan meningkatkan kenyamanan dan pendapatan.

 

Dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berencana melakukan revitalisasi Pasar Lawang melalui Kementerian PUPR dalam waktu dekat, pasca kebakaran lima tahun lalu.

 

Dalam rencana revitalisasi Pasar Lawang, para pedagang yang saat ini beroperasi di pasar tersebut akan dipindahkan ke lokasi lain yang tidak jauh dari lokasi pasar.

 

Rencana revitalisasi Pasar Lawang langsung mendapat respon positif dari para pedagang. Seperti halnya yang disampaikan H. Abdullah salah satu pedagang sembako, bahwa mereka menyadari kondisi Pasar Lawang saat ini butuh revitalisasi usai mengalami musibah kebakaran lima tahun silam segera terealisasi.

 

“Kita dari para pedagang pasar Lawang yang berjualan puluhan tahun di pasar ini, intinya mendukung upaya Pemerintah untuk merevitalisasi pasar Lawang. Kita semua para pedagang pasar Lawang berharap, dengan adanya pasar yang baru di revitalisasi nantinya penjualan akan menjadi lebih ramai dan mampu meningkatkan omzet yang didapat,” terang H. Abdullah. Minggu (21/04).

 

Ia menambahkan, pedagang yang masih aktif berjualan juga telah didata oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang melalui Unit Pengelola Pasar Daerah (UPPD) Pasar Lawang.

 

“Terimakasih Pemkab Malang yang telah berupaya serius merevitalisasi Pasar Lawang, kami mewakili pedagang sangat senang sekali, karena kabar baik ini sudah lama dinanti nantikan. Kami berharap setelah pasar Lawang nanti selesai, kami bisa segera mendapat tempat,” ungkapnya.

 

Tidak hanya dari sisi pedagang, para pembeli maupun pengunjung juga merespon positif dalam mendukung pemerintah untuk merevitalisasi Pasar Lawang berharap kondisi pasar yang bersih, aman, nyaman, dan sehat.

 

Salah satu pengunjung pasar asal Kota Surabaya, Ika mengatakan jika dirinya sering membeli kebutuhan sehari-hari di pasar Lawang ketika berkunjung ke Malang sebelum dirinya balik ke Surabaya.

 

“Revitalisasi Pasar Lawang akan segera dilaksanakan merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi pengunjung pasar ini. Dimana kondisi pasar yang bersih, aman, nyaman, dan sehat dapat terwujud. Sehingga Pasar Lawang menjadi pasar sehat dalam menyediakan bahan pangan yang aman dan bergizi bagi masyarakat, sehingga pengunjung merasa betah. Selain itu pasar merupakan salah satu tempat dimana orang banyak beraktivitas setiap harinya guna memenuhi kebutuhannya,” pungkasnya. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Giat Poros Pagi Tekan Angka laka lantas Dan kriminalitas

Daerah

Lulus Berkompetensi, Puluhan Pekerja Santri Binaan Tim Melek Industri Terima Sertifikat BNSP 

Daerah

Dukung Peringatan Tahun Baru Islam, Babinsa Pronojiwo Amankan Gerak Jalan Muslim

Daerah

Danrem 082/CPYJ Gencarkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Daerah

Senyum Nurul Maulidah dan Ibunya Menerima Kursi Roda dan Bansos dari Kapolesta Mojokerto
12 Santri Kabupaten Blitar Siap Mengikuti Lomba Robotik Tingkat Internasional

Daerah

12 Santri Kabupaten Blitar Siap Mengikuti Lomba Robotik Tingkat Internasional

Daerah

6,9 Miliyar Bantuan Insentif Akan Disalurkan di Tahun Ini

Daerah

Malam Ramadhan Ke 21, Wali Kota Mojokerto Bersama Gubernur Jatim Bermunajat di Atas KRI Surabaya 591