Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 23 April 2024 - 19:12 WIB

Pj Walikota Nurkholis Serahkan Hadiah Lomba Foto Ramadhan dan Lebaran

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah mengumumkan pemenang Lomba Foto Ramadan dan Lebaran di Kota Probolinggo. Dari 206 foto yang masuk, terpilih 6 pemenang utama dan 20 pemenang foto terbaik. Seremoni penyerahan hadiah dari Penjabat Wali Kota Nurkholis kepada para pemenang dilaksanakan pada Senin (22/04/2024) di Ruang Command Center.

 

Pj Nurkholis menginfokan kepada para pemenang bahwa giat lomba foto ini merupakan inisiasi darinya. Bermula dari rasa ingin tahu mengenai momen khas Ramadan dan Lebaran di Kota Probolinggo, “Teman-teman sekalian, pergerakan saya ini kan terbatas namun saya ingin tau bagaimana Ramadan dan Lebaran disini (Kota Probolinggo, red). Saya meminta bantuan teman-teman untuk menangkap hal itu, mengabarkan kepada kami bagaimana momen tersebut,” jelas Nurkholis.

 

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur itu juga mengungkapkan bahwa giat serupa rencananya akan diadakan setiap ada event di Kota Probolinggo. Salah satu tujuannya mendongkrak kunjungan wisatawan. “Pada Awal Mei atau sekitar Akhir April, kami akan mempublikasi kalender wisata selama tahun 2024, jadi inginnya setiap ada event, diadakan lomba semacam ini. Sehingga orang-orang akan mampir dan mengetahui Kota Probolinggo,” katanya.

 

Harapan Nurkholis dengan adanya lomba foto ini para fotografer-fotografer Kota Probolinggo dari pemula hingga profesional pun bisa menunjukkan karyanya. “Lomba foto ini kita tes ombak, seberapa besar animo masyarakat. Ternyata Alhamdulillah banyak yang mengirimkan karyanya. Bagi yang hadir disini, kabarkan pada semua orang karya anda dan Insyaallah, giat seperti akan lebih sering lagi,” tandasnya.

 

Kepala Diskominfo Aman Suryaman dalam laporannya memaparkan bahwa foto-foto tersebut dinilai oleh tiga orang juri. Dua orang dari Diskominfo setempat dan satu orang yaitu fotografer senior Jawa Pos. Adapun kategori penilaian yaitu kesesuaian tema, teknik fotografi dan cerita di balik foto.

 

“Waktu penilaian dimulai tanggal 16-18 April 2024 dan ditentukan pemenangnya oleh Bapak Pj. wali kota beserta dewan juri pada tanggal 19 April 2024 di Command Center Kantor Wali Kota Probolinggo,” ucap Kadis Aman.

 

Sementara itu, Andy Kurniawan yang berhasil meraih Juara 1 dalam lomba ini mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Probolinggo yang telah mengadakan event ini, “Awalnya ga nyangka bisa dapet juara 1, karena saya liat di medsos antusias para peserta sangat luar biasa dan hasil foto mereka bagus semua dari segi komposisi, momen, dan lain-lainnya,” ucap Andy yang juga berharap event serupa bisa diadakan kembali.

 

Adapun untuk para pemenang, Juara 1 berhak mendapat hadiah uang sebesar Rp 3 juta, Juara 2 Rp 2 juta dan Juara 3 sebesar Rp 1,5 juta. Berikutnya, Juara Harapan 1 mendapat uang Rp 1 juta, Harapan 2 Rp 750 ribu dan Harapan 3 mendapat Rp 500 ribu. Selanjutnya, 20 foto terbaik mendapat hadiah powerbank. Turut mendampingi diantaranya Sekretaris Daerah drg. Ninik Ira Wibawati, para ssisten, staf ahli dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata. (suyit)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj Ketua TP PKK Palembang Dan Pj Ketua DPW Meriahkan Peringatan HUT ke-44 Dekranas

Daerah

Bupati Mojokerto Serahkan Hibah Perangkat Laptop untuk PKBM Insani Firaas

Daerah

Mudik Balik Gratis, Polres Mojokerto Kota Siapkan 2 Bus Sasaran Surabaya

Daerah

Polresta Sidoarjo Tambah Posko Siaga Vaksin 24 Jam, Ada di Krian dan Tanggulangin

Daerah

Ning Ita Akan Terapkan OSS untuk Tingkatkan Pendapatan Pajak Daerah

Daerah

WABUP INGATKAN KADES JANGAN MAIN-MAIN DENGAN ADD ATAUPUN DD

Daerah

Pemkab Mojokerto Turunkan Stunting AKB-AKI Melalui Program Sehati

Daerah

Polresta Mojokerto Menjaring 724 Pelanggar Dalam Operasi Yustisi Semalam