Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 23 April 2024 - 18:41 WIB

PT Tjiwi Kimia Hadirkan Kantong Eco Friendly and Food Grade

Sidoarjo ,Sekilasmedia.com -Pabrik kertas terbesar di Indonesisa, PT Tjiwi Kimia Tbk, melakukan terobosan baru dalam hal kesehatan serta perlindungan lingkungan sampah yang sulit terurai. Kali ini PT Tjiwi Kimia Tbk, menghadirkan kantong makanan eco friendly and food grade yang telah mengantongi lisensi halal.

 

Kampanye kantongan eco friendly and food grade ini sudah dimulai sejak Ramadan lalu, saat PT Tjiwi Kimia mengadakan bagi-bagi takjil ke masyarakat. Dimana makanan takjil yang dibagikan, telah menggunakan kantong makanan ramah lingkungan serta berlisensi food grade.

 

“Dengan demikian kami pastikan bahwa kemasan yang kami kampanyekan ini aman bersentuhan dengan makanan, sehingga konsumen aman mengkonsumsi makanan itu. Jadi tidak berbahaya bagi kesehatan,” ucap Public Affair and License Manager PT Tjiwi Kimia Tbk, Beny Haryawan saat acara Halalbihalal bareng awak media di gedung Papyrus, Selasa (23/4/2024).

 

Meski pemakaian kantong plastik masih tergolong tinggi, Beny optimis penggunaan kantong makanan food grade perlahan dapat diterima oleh masyarakat luas.

 

“Tinggal kampanye yang dilakukan harus masif. Karena untuk mengubah paradigma itu harus pelan-pelan. Selain itu riset yang kami lakukan untuk kantong ramah lingkungan tidak hanya untuk keperluan makanan saja,” tegasnya.

 

Riset yang dimaksud oleh Beny juga menyasar kantong tanaman (polybag). Tim riset dan pengembangan (RnD) PT Tjiwi Kimia tengah mengembangkan kantong khusus tanaman berbahan dasar kertas.

 

Pasalnya selama ini kantong polybag yang umum beredar di pasaran berbahan dasar plastik. “Tim kami masih intens mengembangkan penelitian. Tentu dari kertas. Sebab kami melihat banyak penggunaan plastik polybag. Selanjutnya kami yakin polybag dari kertas juga banyak dipakai,” tambahnya.

 

Atas pertimbangan tersebut, Beny mengakui peran media memberikan dampak signifikan atas perkembangan PT Tjiwi Kimia. Termasuk bagaimana kampanye ramah lingkungan mendapat atensi dari masyarakat.

 

“Kami memberi apresiasi semangat dari media. Semoga kerja sama ini bisa berbuah sinergitas yang positif terutama tentang kampanye-kampanye ramah lingkungan,” tutupnya. (Sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

DISHUB MENYATAKAN ADA PULUHAN PELANGGAR LALULINTAS DILUMAJANG

Daerah

ROMBONGAN.KETUA BAYANGKARI TERDIRI DARI IBU”TURUN LANGSUNG KE LOKASI KEJADIAN

Daerah

Peringatan Hari Pangan Sedunia, Kodim Mojokerto Bareng Pemkab, Polres & Wilmar Gelar Pangan Murah

Daerah

Bupati Asahan Apresiasi Keberhasilan Putra Asahan Raih Terbaik I BINVOC Tingkat Nasional

Daerah

DP3AP2KB Kota Kediri adakan “operasional KIE oleh PPKBK dan sub PPKBK Posyandu”

Daerah

Sigap Dan Tanggap, Petugas Medis Lapas Lamongan Berikan Pelayanan Kesehatan WBP
Antisipasi Virus Corona, Dinkes Kobar Lakukan Langkah Preventif

Daerah

Antisipasi Virus Corona, Dinkes Kobar Lakukan Langkah Preventif

Daerah

Pemohon Sim Di Satlantas polres Probolinggo kota stabil