Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 25 April 2024 - 08:18 WIB

BPJS Kesehatan Melalui Segmen PBID Dalam Waktu Dekat Akan Aktif Kembali

Malang, sekilasmedia.com – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Malang akan aktifkan kembali Bantuan BPJS Kesehatan terhadap orang miskin melalui segmen PBID (Penerima Bantuan Iuran Daerah) per 1 Mei 2024, mendatang.

 

Hal ini disampaikan Bupati Malang dihadapan awak media usai menggelar Rapat Koordinasi Terkait Kepesertaan BPJS Kesehatan yang juga dihadiri Pj. Sekretaris Daerah, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Malang, dan jajaran Kepala Perangkat Daerah Terkait di Ruang Rapat Panji Pulang Jiwo, Lantai II Gedung Sekretariat Kabupaten Malang, Jalan Panji 158 Kepanjen, Rabu (24/4).

 

”Sebagai mana hasil rapat koordinasi bersama BPJS Kesehatan, untuk warga tidak mampu di Kabupaten Malang sesuai data BPS sejumlah 251.360 jiwa atau 9,45 persen. Dari jumlah itu, yang mendapat bantuan segmen BPIN (Bantuan Pemberian Iuran Nasional) yang masih aktif sejumlah 121.826 jiwa, dan tidak tidak ada yang dinonaktifkan,” terangnya.

 

Menurutnya jika kebijakan penonaktifan beberapa waktu sebelumnya berlaku hanya pada BPID (Pemberian Bantuan Iuran Daerah ), yang mana hal ini dikarenakan perlunya pemadanan data. Jumlahnya sendiri adalah sebanyak 129.534 jiwa.

 

“Untuk bantuan dari pemerintah daerah yang dinonaktifkan oleh BPJS, sedangkan bantuan dari iuran nasional masih tetap berlaku atau masih aktif. Dan setelah dilaksanakan Rapat Koordinasi hari ini diputuskan bahwa 129.534 jiwa ini akan diaktifkan kembali per 1 Mei 2024,” kata Bupati Malang. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Forkopimda Jawa Timur Pantau Pos Sekat PPST

Daerah

Pemkab Lamongan Laksanakan Pilkades Serentak Di 61 Desa

Daerah

Walau Dalam Kondisi Hujan Deras Apel Pengamanan Pilgub Tetap Di Langsungkan Di Halaman Mapolres Banyuwangi

Daerah

Hanya di Aston Mojokerto Mengisi Liburan Dengan Kelas Memasak Pizza Bersama Bunda

Daerah

Reses Wakil Ketua DPRD Magetan, Pangajoman  Siap Perjuangkan Aspirasi Warga

Daerah

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Forkopimda Jatim Siapkan Antigen Massal di Bangkalan

Daerah

Kunjungi Tulang Bawang, DPMD Banyuasin Bahas 25 Program BMW

Daerah

Kurangi Kegiatan di Maktab, Perbanyak Membaca Istighfar