Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 25 April 2024 - 19:46 WIB

Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Polres Pasuruan Gelar Binrohtal

PASURUAN,Sekilasmedia.com – Guna pembinaan rohani Personel, Polres Pasuruan melaksanakan Pembinaan Rohani Dan Mental (Binrohtal) rutin yang bertempat di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan, Kamis (25/04/2024).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., Pejabat Utama (PJU), Perwira, Bintara, dan ASN Polres Pasuruan, yang dipimpin oleh KH. Barizi Ahmad selaku Ketua Dewan Masjid Kabupaten Pasuruan.

 

Kyai Haji Barizi Achmad dalam isi tausiyahnya menjelaskan bahwa “kelak di hari Qiyamat ada 7 golongan orang yang mendapatkan naungan perlindungan dari Allah SWT yang salah satunya adalah seseorang yang hatinya bernaungan dengan masjid, dan semoga anggota polres Pasuruan termasuk golongan orang yang cinta masjid,” Kata Ustadz Barizi.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pasuruan mengatakan bahwa Binrohtal adalah kegiatan rutin Pembinaan Rohani untuk Personel Polres Pasuruan.

 

“Kegiatan ini adalah program dari Bag SDM, yang rutin dilaksanakan setiap hari Kamis, setiap selesai apel pagi seluruh Personel Polres Pasuruan langsung melaksanakan Binrohtal di Masjid,” ucapnya.

 

Dengan adanya binrohtal rutin ini diharapkan dapat membentuk karakter personel Polres Pasuruan yang lebih baik dan humanis dalam pelaksana tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

 

“Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Polres Pasuruan dalam melayani masyarakat agar lebih maksimal, dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personel agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri,” jelas AKBP Teddy.

 

“Kita berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personel juga diberikan kelancaran di segala tugasnya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai di wilayah hukum Polres Pasuruan,” tandasnya.

 

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim yang diberikan langsung oleh Kapolres Pasuruan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya kepada anak yatim dan ditutup dengan Do’a Bersama.

Share :

Baca Juga

Daerah

*Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Sasaran Non Fisik TMMD*

Daerah

TRAGIS SESAMA PKL SALING BACOK DI SEKITAR KAWASAN ALUN-ALUN BATU

Daerah

Lagi, Pasien ODR dan OTG di Kota Mojokerto Positif Terkonfirmasi Covid-19

Daerah

Sempat Tidak Lolos Skrining, Akhirnya Wali Kota Probolinggo Dapat Divaksin

Daerah

Pesan Penting di Pra Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke-48

Daerah

Wartawan Forwas Berbagi Pengalaman dengan Mahasiswa Umsida

Daerah

Peringati Hari Jadi Blitar ke 697, Bupati Ajak Masyarakat Tingkatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Daerah

Jelang Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati, KPU Sosialisasi Standar Pemeriksaan Kesehatan