Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 26 April 2024 - 17:40 WIB

Hadiri Malam Apresiasi Di Puncak Hari Otoda Ke-XXVIII 2024 Surabaya

 Mojokerto ,Sekilasmedia.com- Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri Malam Apresiasi yang berlangsung di Ballroom Grand City Mall Surabaya. Kegiatan tersebut merupakan penutup dari rangkaian Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-XXVIII tahun 2024.

Malam Apresiasi ini digelar sebagai apresiasi seluruh kepala daerah maupun perwakilan yang mengikuti peringatan Hari Otoda 2024 di Kota Pahlawan. Kegiatan tersebut dihadiri Mendagri Tito Karnavian yang diwakili Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro.

Dalam sambutannya, Suhajar menyampaikan bahwa setelah penyelenggaraan acara di Surabaya, tahun depan Hari Otoda akan digelar di Kalimantan. “Tahun ini kita di Surabaya, tahun depan kita berkumpul di Pulau Kalimantan, salah satu kota di Kaltim biar dekat dengan IKN,” katanya, Kamis (25/4) malam.

Ia menambahkan, penghargaan yang diberikan kepada tiap kepala daerah berbasis laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD). “Jangan sampai tidak ada yang tidak dilaporkan. Sistem pelaporan tidak manual, tapi sistem informasi LPPD di-upload, nggak lengkap, dilengkapi lagi,” ujar Sekjen Mendagri RI itu.

Sementara itu, Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan, sebagai tuan rumah ia mengapresiasi seluruh kepala daerah yang hadir. Ia juga berharap peringatan Hari Otoda bisa memotivasi daerah untuk terus meningkatkan perbaikan dan pembangunan.

“Ini adalah satu kebanggaan buat kami di Hari Otoda bahwa di bawah Kemendagri maka kita di seluruh daerah memiliki kekuatan dan kebersamaan yang luar biasa,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Polisi Rangkul Tokoh Agama dan Masyarakat Cegah Bentrok Susulan di Sorong

Daerah

Jalin Sinergitas, TNI Polri Di Kediri Gelar Patroli Sahur Bareng Keliling Kampung Bangunkan Masyarakat

Daerah

JBM Hearing dengan Dewan Terkait Anggaran Publikasi

Daerah

Kapolres Bersama Forkopimda Kota Batu Mengikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara 75

Daerah

Bawaslu Kabupaten Malang Lakukan Pembersihan dan Penurunan APK di Sepanjang Jalan Kabupaten

Daerah

Operasi Patuh Semeru 2023, Satlantas Polres Malang Ajak Masyarakat Untuk Tertib Berlalulintas

Daerah

Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 082/CPYJ Kunjungi TK Kartika IV-61 Trowulan

Daerah

800 Bungkus Takjil Di Bagikan Danramil Balongbendo