Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 29 April 2024 - 17:33 WIB

Penuhi Janjinya Kepada Masyarakat Kota Malang, Abah Anton Datangi Kantor DPC PKB Kota Malang

Malang,Sekilasmedia.com – Mantan Wali Kota Malang H. Moch Anton periode 2018-2023, penuhi janjinya kembali ke panggung politik Kota Malang.

Pasalnya, Abah Anton, sapaan akrab H . Moch Anton datang mendaftarkan diri ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang, dalam Pilkada Kota Malang 2024. Senin (29/04).

Dimana dalam kesempatan tersebut, dirinya datang bersama para kiai, habaib dan pendukungnya untuk mendaftar di kantor DPC PKB Kota Malang di Jalan Ketapang Kota Malang.

Dalam konferensi persnya, Abah Anton mengatakan karena dorongan berbagai kelompok masyarakat dan juga restu para ulama yang memintanya untuk maju kembali di Kota Malang.

“Sebetulnya sudah dipertimbangkan dan dipikirkan oleh para tokoh masyarakat serta ulama, dimana mendengar suara aspirasi masyarakat kita yang paling bawah yang menghendaki untuk pembangunan Kota Malang yang lebih baik lagi, dengan harapan menjadi kota baldatun toyyibatun warobbun ghofur, itu menjadi harapan kita bersama tentunya hal ini juga sebagai salah satu pertimbangan kami dan keluarga,” terangnya.

Berbekal hal tersebut, dirinya berharap besar agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB bisa memberikan restu kepadanya untuk maju dalam perebutan kursi sebagai Calon Walikota Malang periode 2024-2029.

“Apalagi Kota Malang sebagai barometer dan juga sebagai miniatur Indonesia yang tentunya menjadi salah satu pantauan yang tentunya menjadi salah satu contoh sebagai kota yang memang memiliki berbagai suku berbagai budaya dan agama,” jelasnya.

Selain itu dirinya menegaskan akan pentingnya pembangunan Kota Malang yang berselaras bersama-sama, sehingga berhasil membangun suatu koalisi rakyat yang akan mengatasi masalah-masalah yang akan dihadapi Kota Malang mendatang.

Anton mengaku bahwa dukungan dari partai bukan menjadi satu-satunya dukungan yang dihimpun. Artinya ia juga tetap akan membangun koalisi bersama rakyat.

“Perlu disampaikan, bahwa ada yang namanya koalisi rakyat, tidak meninggalkan koalisi partai. Koalisi partai harus dibangun selaras dengan koalisi rakyat. Karena berkaitan, saya yakin jika keduanya bersatu, kekuatan ini akan membuahkan hasil,” tegasnya.

Selain itu dengan koalisi masyarakat, dirinya melihat jika partai ini juga bagian dari konsekuensi masyarakat kota Malang, serta yakin koneksi partai koalisi rakyat untuk bisa bersatu menjadi kekuatan dalam menghadapi persoalan bersama.

“Dengan bulat tekad kita bersama-sama dengan mudah-mudahan kalau memang diberi amanah oleh PKB nanti kita akan jaga hal tersebut,” pungkasnya. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Gresik Bersih-Bersih Tempat Ibadah Dan TMP Sambil Bagi Sembako

Daerah

Ketua BIC Institute Tanggapi Beredarnya Figur Bakal Calon Bupati Blitar 2024

Daerah

Ditbinmas Polda Jatim Sosialisasikan Perubahan Warna Seragam Satpam

Daerah

Bina Jiwa Patriotisme, Bati komsos Koramil 0821/18 Tempursari menjadi Pembina upacara di SD.01

Daerah

Kridit Macet Dana Bergulir Bagi Pedagang, Pemkot Hadirkan Kejaksaan

Daerah

Peringati HUT ke 42, Dekranasda Sidoarjo Gelar Fashion Show dan Pamerkan Produk UMKM ke Pengunjung Mal

Daerah

262 Masyarakat Kecamatan Mantup Menerima BLT Kemiskinan Ekstrem Untuk Modal Usaha Dari Pemprov Jatim

Daerah

Satgas Covid-19 Pemkab Gresik Masih Menerima Sumbangan Masker