Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 1 Mei 2024 - 11:49 WIB

Greenhouse Golden Melon Ponpes Maskumambang Bikin Kepincut Pejabat Kemenag Gresik

Gresik, Sekilasmedia.com – Matsamas, sebutan MTs YKUI Maskumambang Dukun Gresik kedatangan tamu istimewa dari pejabat publik, tepatnya bu Kasi Pendma Kemenag Pendidikan Madrasah Kementerian Agama) Kabupaten Gresik, Ibu Dra. Hj. Masfufah, M.Pd bersama stafnya, Bapak Abid Al Fikri, Senin (29/4/2024).

 

Kedatangannya ke MTs YKUI Maskumambang adalah dalam rangka monitoring pelaksanaan Assesmen Madrasah siswa kelas 9 tahun 2024. Ibu Masfufah datang tak sendirian, ia ditemani Bapak Abid Al Fikri, rekan kerjanya di Pendma Kemenag Gresik.

 

Seperti pelaksanaan monitoring ujian pada umumnya, beliau memeriksa kelengkapan administrasi pelaksanaan AMBK (Assesmen Madrasah Berbasis Komputer), diskusi santai bersama bapak Kamad Matsamas ustadz Mujibatul Firdaus, S.Pd.I, Waka Kurikulum, ustadz Moch Ibrahim, S.Pd dan bapak Direktur Pendidikan Dasar dan Menengah Pondok Pesantren Maskumambang, ustadz Imam Subkhi, S.Pd.I.

 

Usai berbincang dan menilai pelaksanaan AMBK, Ibu Masfufah melakukan kunjungan ke ruang lab komputer untuk memastikan pelaksanaan Assesmen Madrasah berjalan dengan tertib dan lancar.

 

Tak hanya itu, beliaunya juga berkunjung ke Greenhouse Maskumambang untuk melihat secara langsung kebun golden melon yang telah memasuki masa panennya.

 

Ibu Masfufah kagum dengan greenhouse milik Maskumambang, pasalnya tidak banyak pondok pesantren yang memiliki lahan greenhouse di komplek areal pesantrennya.

 

Bahkan saat Bapak Imam Subkhi, S.Pd.I yang ikut mendampinginya meninjau areal greenhouse menyampaikan tentang rencana yayasan yang akan menambah 1 areal greenhouse lagi dengan ukuran 7 x 30 meter membuat Ibu Masfufah bertambah takjub dan kagum.

 

Bahkan beliau menyampaikan agar kedepannya greenhouse senantiasa menjadi bagian dari sarana edukasi siswa dalam penerapan program P5RA. “Alhamdulillah, luar biasa Maskumambang ini. Keberadaan greenhouse tentu sangat baik, apalagi bila nantinya melibatkan siswa dalam prosesnya, utamanya melalui P5” ucapnya memberikan kesan saat melakukan kunjungan ke lokasi perkebunan greenhouse milik Maskumambang dengan perasaan haru dan bangga.

 

Tak hanya melihat-lihat, Ibu Masfufah juga diberikan kesempatan untuk memetik sendiri golden melon secara langsung dari tangkainya. Tentu saja, ia semakin sumringah dan berbunga-bunga.

 

Usai puas melihat-lihat dan memetik buah melon langsung dari tangkainya, Ibu Masfufah izin pamit. Pasalnya ia harus melanjutkan perjalanannya melakukan monitoring ke sekolah-sekolah lainnya.

 

Perlu diketahui, pelaksanaan Assesmen Madrasah kelas 9 jenjang MTs berlangsung kurang lebih selama 8 hari, dimulai sejak hari Rabu, 24 April hingga Kamis, 02 Mei 2024.

 

Selamat berjuang para santri kelas 9 MTs YKUI Maskumambang dalam melaksanakan AMBK. Semoga diberikan kemudahan dan kesuksesan meraih hasil maksimal. Tak lupa pula, selamat untuk Ibu Kasi Pendma, Ibu Masfufah dan Bapak Abid Al Fikri yang telah bersuka cita mengunjungi Greenhouse Maskumambang dan memetik golden melon langsung dari tangkainya. (rud)

Share :

Baca Juga

Bupati Anggarkan 15 Miliar Bangun Jalan Aspal dan Sarana Air Bersih di desa Leubang Hulu

Daerah

Bupati Anggarkan 15 Miliar Bangun Jalan Aspal dan Sarana Air Bersih di desa Leubang Hulu

Daerah

Pers Release Penghujung Tahun 2021, Polres Gresik Berhasil Ungkap Ratusan Kasus Kejahatan Dalam Setahun

Daerah

Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Lamongan Buka Pertandingan Tenis Lapangan

Daerah

Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pejabat Administrator Dibuka Bupati

Daerah

Sat Resnarkoba Polres Tulungagung Mengungkap Peredaran Narkoba di Lapas kelas II – B Ditulungagung

Daerah

Giliran Tukang Becak dan Tukang Panggul Dapat Bansos Dari Kasatlantas Polresta Mojokerto

Daerah

Kapolda Jatim Menerima Kunker Tim Kompolnas RI di Polda Jatim

Daerah

BUPATI “BUKA JAMBORE PASRAMAN”