Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 4 Mei 2024 - 19:59 WIB

Berpetualang Kota Mojokerto, Ribuan Pelari Ikuti SOMA Nite Run Bersama Mas Pj Walikota Mojokerto

Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono didampingi PJ Walikota Mojokerto Moh Ali Kuncoro saat memberangkatkan pelari SOMA Nite Run

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Pemkot Mojokerto menggandeng Dispora Provinsi Jawa timur, pada kali ini melaksanakan kegiatan yang unik, yakni berpetualang dengan berlari bersemangat menelusuri jejak-jejak sejarah Kota Mojokerto di malam hari.

Kegiatan ini diberi nama Spirit of Majapahit (SOMA) Nite Run, dan diikuti sekitar 5000 peserta. Dan terdiri dari 2 rute, yaitu rute 5 kilometer (5K) dan juga 10 kilometer (10K).

Perlu diketahui, Untuk rute 5K rute yang ditempuh yakni Alun-Alun Kota Mojokerto – Jalan Hasyim Ashari – Simpang PMI – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Gajah Mada Sisi Barat – Jalan Taman Siswa – Jalan Letkol Soemardjo – Jalan WR Soepratman – Jalan Mojopahit – Jalan KH Wahid Hasyim – Jalan Brawijaya – Jalan Kartini – Jalan Mojopahit – dan Finish Alun Alun Kota Mojokerto.

Sedangkan untuk rute 10K Rite yang ditempuh yaitu Alun-Alun Kota Mojokerto – Jalan Hasyim Ashari – Simpang PMI – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Mayjend Sungkono – Jalan Jati Kulon – Jalan Raya Ijen – Jalan Ronggolawe – Jalan Pepaya – Jalan Durian – Jalan Sawunggaling – Jalan Gajah Mada sisi barat – Jalan Taman Siswa – jalan Letkol Soemardjo – jalan WR Soepratman – Jalan Mojopahit – Jalan KH Wahid Hasyim – Jalan Brawijaya – Jalan Kartini – Jalan Mojopahit – Finish Alun-Alun Kota Mojokerto.

Pj Walikota Mojokerto Moh Ali Kuncoro yang akrab disapa Mas Pj menyampaikan, kegiatan ini adalah kegiatan yang sengaja kita gagas dengan mengangkat semangat menelusuri jejak-jejak sejarah Kota Mojokerto dengan berlari. Keunikan rutenya menampilkan bangunan bersejarah dan peninggalan budaya,”ungkap Mas Pj pada Sabtu (4/5/2024).

Tidak itu saja, Mas Pj juga menegaskan bahwa para peserta SOMA Nite Run juga diajak merasakan pengalaman berpetualang yang menarik karena di sepanjang perjalanan akan disambut keramahan penduduk setempat yang menjadi ciri khas kota Mojokerto.

Ditempat yang sama Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, memberikan apresiasi bahwa kota Mojokerto punya even yang spektakuler, saya hadir karena kota Mojokerto mampu memberikan inovasi yang kreatif, dan menjadi Mojokerto yang lebih diantara Kabupaten/Kita di Jawa Timur,” terangnya.

“Seperti yang dilakukan pada kali ini, lari pagi hal yang biasa, ini lari malam sangat luar biasa, semoga kita semua menjadi bahagia dan sehat semuanya,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan olahraga lari unik yang digagas Pemkot Mojokerto kali ini, selain dihadiri Pj Gunernur Jawa Timur Adhy Karyono bersama Pj Walikota Mojokerto Moh Ali Kuncoro juga hadir Bupati Mojokerto Hj Ikfina Fahmawati dan seluruh Jajaran Forkopimda raya Kabupaten/Kota Mojokerto, dan Ribuan peserta SOMA Nite Run langsung diberangkatkan PJ Gubernur Jawa Timur.(Wo/adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Menyambut HUT RI ke 73 Ratusan Siswa SD – SMP Semarakkan Kegiatan Sepeda Hias Di Banyuwangi.

Daerah

Jalan Disekitaran Alun-Alun Kota Kraksaan Kini Diberlakukan Satu Arah

Daerah

Perpusdes Aqila Gelar Lomba Mewarnai TK/RA
169 Orang Abdi Negara Terima Satyalencana Karya Satya PNS Barut

Daerah

169 Orang Abdi Negara Terima Satyalencana Karya Satya PNS Barut

Daerah

Wali Kota Buka Roadshow Bus KPK 2019 , Dan Ajak Warga Tambah Pengetahuan tentang Pencegahan Korupsi

Daerah

Polres Lamongan dan Polsek Jajaran Gelar Commander Wish Guna Kelancaran Aktivitas Masyarakat

Daerah

Plt Wali Kota Santoso: Kami Siaga Antisipasi Pemudik

Daerah

Pesan Ning Ita, Koperasi Harus Tingkatkan Daya Saing Dalam Pelayanan.