Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 5 Mei 2024 - 11:50 WIB

Pj Gubernur Sumsel Harapkan PKA Hasilkan SDM Inovatif Dan Cerdas

Palembang,Sekilasmedia.Com
Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni memotivasi peserta Klasikal Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I dan II Tahun 2024 bertempat  di Aula Putri Kembang Dadar BPSDMD Prov. Sumsel, Jumat, (03/05/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni mendorong para peserta klasikal PKA agar mampu menjadi pemimpin yang baik dengan menanamkan jiwa leadership sekaligus mampu menjadi seorang staf yang baik.

“Mudah-mudahan materi yang nanti disampaikan akan mampu menghasilkan SDM yang mampu menggerakan organisasi dengan baik sebagai seorang pemimpin maupun staf, “ujarnya.

Kesempatan ini jangan disia-siakan terutama terkait bidang tugas masing dan hasil pelatihan nanti bisa diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari, sambungnya.

Menurut Fatoni, Metode pembelajaran On Off yang ditetapkan akan memastikan pelajaran di kelas dan lapangan bisa sejalan dengan baik. Ia berharap kegiatan ini akan menghasilkan sebuah proyek perubahan yang didukung dengan tumbuhnya berbagai inovasi dalam menjalankan organisasinya.

“Jadilah SDM yang bekerja dengan bagus, loyal dan tidak banyak membuat masalah.  Gunakan pelatihan  ini dengan sebaik-baiknya sebagai bekal dalam melaksanakan tugas. Mudah-mudahan nanti bisa memaksimalkan kinerja saat diberikan amanah, ” Motivasi FatoniFatoni kepada peserta pelatihan.

Menurutnya, inovasi dan Legacy akan menggambarkan kepemimpinan dan kualitas seseorang seperti apa. Maka jadilah orang yang sukses.

“Agar kita bisa menjadi orang sukses maka jadilah menjadi yang terbaik dan baik. Dimana yang terbaik mempunyai banyak kelebihan dengan kemampuan di atas rata-rata,”katanya

Lanjut Fatoni yang terbaik akan diperhitungkan dan memaksimalkan pelaksanaan tugas. Selain itu, Orang terbaik mempunyai kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, Kecerdasan sosial, kecerdasan spiritual, kecerdasan moral.

“Kecakapan yang harus dimiliki sebagai staff adalah Loyal, totalitas, netral, militan, dan profesional,  bisa menempatkan diri, antisipatif, cepat tanggap, responsif, inovatif dan berintuisi, ” Tambahnya.

Ia juga mengajak lara peserta pandai dalam mengelola informasi, menjadi orang berkualitas, terdidik,terhormat serta menjadi SDM yang solutif.

Sementara itu, Kepala daerah BPSDM Sumsel, Edwar Juliarta, melaporkan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I dan ll berlangsung selama lebih kurang 3 bulan, yang dimulai pada hari Jum’at tanggal 22 Maret 2024 sampai dengan tanggal 26 Juli 2024 melalui metode Pembelajaran Blended Learning.

Tahapan belajar meliputi 10 hari Pembelajaran Mandiri yaitu tahap I, 22 Maret s.d. 3 April 2024, Tahap II yaitu 17 hari Online / Zoom 4 April s.d. 2 Mei 2024, Tahap III yaitu 15 hari On Kampus 3 s.d. 22 Mei 2024, Tahap IV yaitu 60 hari Off Kampus 24 Mei s.d. 23 Juli 2024, Tahap V yaitu 3 hari On Kampus 24 s.d.26 Juli 2024. Kegiatan ini diikuti sebanyak 80 orang yang berasal dari kab/kota.
ujarnya.
( ril)

Share :

Baca Juga

Daerah

Petugas Dishub Mangkir, Bupati Marah Besar Kepada Kadishub Gresik

Daerah

Gerai Vaksin Presisi Oleh Urkes Polres Jombang Dan Polsek Wonosalam Di Tiga Desa Kecamatan Wonosalam

Daerah

Elemen Masyarakat Bergerak Putus rantai Pandemi di Bangkalan

Daerah

Presiden Jokowi Buka Resepsi Puncak 1 Abad NU di Kabupaten Sidoarjo

Daerah

Unit Pelaksana Teknis, Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Pasuruan Dan Cak Sodiq Mensupport Dua Penyanyi Sidoarjo. 

Daerah

Jaga Ketersediaan Pangan, Sekretariat Kabinet Pantau SRG Alassumur Kulon

Daerah

DINSOSP3A Kota Mojokerto Gelar Penguatan Tim P2TP2A

Daerah

Jaringan Narkoba Antar Kota, Ditangkap Polres Mojokerto