Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 7 Mei 2024 - 18:16 WIB

Bupati Ikhfina Antusias Ikuti SOMA Nite Run 2024

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri dan juga berpartisipasi pada SOMA Nite Run 2024. Giat yang berupa perhelatan lari jarak jauh tersebut diprakarsai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur dengan menggandeng Kota Mojokerto sebagai tuan rumah.

Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono beserta Forkopimda Provinsi Jawa Timur dan juga PJ Walikota Mojokerto, Ali Kuncoro yang didampingi oleh Forkopimda Kota Mojokerto.

Bertempat di Alun-alun Kota Mojokerto sebagai garis Start dan garis Finish, Soma Nite Run 2024 dibuka langsung oleh Adhy Karyono yang turut berlari bersama PJ Walikota Ali, dan Bupati ikfina, dan selanjutnya diikuti oleh sedikitnya 5000 peserta ‘fun nite run’ yang berasal dari kawasan Mojokerto Raya dan sekitarnya.

Melalui arahan singkatnya sebelum pembukaan di garis Start, PJ Gubernur Adhy mengungkapkan apresiasinya kepada masyarakat Mojokerto Raya karena telah menyelenggarakan acara yang dinilai sangat baik bahkan menurut Adhy setingkat level Internasional.

“Saya salut kepada Mojokerto Raya, karena telah mengadakan acara yang luar biasa, karena setelah diselenggarakan di Surabaya (Pemprov Jatim) tahun lalu, sekarang Mojokerto Raya mampu mengadakan acara yang Inovatif, spektakuler, ini standarnya internasional,” Ungkapnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Ali Kuncoro selaku PJ tuan rumah dan Kepala Dispora Provinsi Jawa Timur menerangkan maksud dan tujuan diadakannya Soma Night Run 2024 ini.

“Ini (Soma Nite Run) adalah kegiatan yang sengaja kita gagas dengan mengangkat semangat menelusuri jejak-jejak sejarah Kota Mojokerto dengan berlari. Keunikan rutenya menampilkan bangunan bersejarah dan peninggalan budaya,” pungkasnya.

Untuk rute Soma Nite Run sendiri terdapat 2 kategori, yaitu rute 5k dan rute 10k. Rute 5k dengan jarak tempuh 5,3 kilometer dimulai dari Alun-alun Kota Mojokerto melewati Jalan Hasyim Ashari – Simpang PMI – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Gajah Mada Sisi Barat – Jalan Taman Siswa – Jalan Letkol Soemardjo – Jalan WR Soepratman – Jalan Mojopahit – Jalan KH Wahid Hasyim – Jalan Brawijaya – Jalan Kartini – Jalan Mojopahit – dan Finish di Alun Alun Kota Mojokerto.

Sedangkan untuk rute 10k dengan jarak tempuh 10,2 kilometer diawali di Alun-alun Kota Mojokerto lalu melewati Jalan Hasyim Ashari – Simpang PMI – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Mayjend Sungkono – Jalan Jati Kulon – Jalan Raya Ijen – Jalan Ronggolawe – Jalan Pepaya – Jalan Durian – Jalan Sawunggaling – Jalan Gajah Mada sisi barat – Jalan Taman Siswa – Jalan Letkol Soemardjo – jalan WR Soepratman – Jalan Mojopahit – Jalan KH Wahid Hasyim – Jalan Brawijaya – Jalan Kartini – Jalan Mojopahit – dan Finish di Alun-Alun Kota Mojokerto.(SM)

Share :

Baca Juga

Daerah

Baru Sebulan Menjabat, Kepala SMPN 5 Denpasar Didemo

Daerah

Harkopnas ke-75, Ajak ASN Sukseskan Vaksinasi Booster

Daerah

Babinsa Trowulan Dampingi Petani Pemupukan

Daerah

66 Sapi Terjangkit PMK di Kabupaten Mojokerto Sembuh Per 16 Mei

Daerah

Pemkot Mojokerto Akan Cover JKK-JKM Khusud Modin Hingga Pemandi Jenazah

Daerah

Dinkes Kota Malang Berupaya Tekan Kasus Penyakit DBD

Daerah

Mudik Aman Berkesan, Polres Mojokerto Berangkatkan 3 Bus Mudik Balik Gratis Tujuan Jakarta
Semarak Forkopimda Jawa Timur Gelar Hari Ibu Ke 91 di Kodam V Brawijaya

Daerah

Semarak Forkopimda Jawa Timur Gelar Hari Ibu Ke 91 di Kodam V Brawijaya