Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 8 Mei 2024 - 19:28 WIB

Peringati ke-161 Hari Palang Merah Sedunia, PMI Kabupaten Malang Punya Markas Baru

Malang,sekilasmedia.com- Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH.MH hadir memenuhi undangan pada Upacara Peringatan ke-161 Hari Palang Merah Sedunia Tahun 2024, bertempat di halaman parkir Markas PMI Kabupaten Malang, Jalan Raya Kebonagung 123, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Rabu (8/5).

Seusai upacara, Wabup Malang berkesempatan meresmikan pembangunan markas PMI Kabupaten Malang bersama-sama Ketua PMI Provinsi Jawa Timur Mayjen TNI (Purn) H. Imam Utomo Soeparno dan Ketua PMI Kabupaten Malang Hj. Jajuk Rendra Kresna, SE.MM yang ditandai dengan pengguntingan untaian bunga dari depan pintu masuk gedung.

Tak ketinggalan, Wabup yang hadir mewakili Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M juga menjadi saksi Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Masa Bakti Tahun 2024-2029 di Aula Markas yang baru saja selesai direnovasi tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto menegaskan, bahwa Peringatan Hari Palang Merah Sedunia pada hari ini bukan sekadar kegiatan seremonial, melainkan juga momentum untuk merenungkan nilai-nilai kemanusiaan yang dijunjung tinggi oleh Palang Merah Indonesia.

“Sejak didirikan pada tahun 1869 lalu oleh Bapak Palang Merah Dunia, Jean Henry Dunant, Palang Merah telah menjadi lambang kemanusiaan, kepedulian dan kesetiakawanan yang tak ternilai harganya. Begitupun dalam perjalanan sejarahnya di Indonesia, PMI telah menorehkan berbagai prestasi dalam upaya membantu sesama yang membutuhkan, baik dalam situasi konflik, kebencanaan, juga berbagai peristiwa kegawatdaruratan lainnya,” terangnya.

Oleh karena itu, kata Wabup Malang, dalam rangka memperkuat komitmen terhadap kemanusiaan, pada hari ini juga telah menyaksikan peresmian pembangunan markas baru PMI Kabupaten Malang.

“Keberadaan markas yang baru ini ke depan akan menjadi pusat operasional bagi para relawan PMI dalam memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang. Di antaranya seperti kesehatan, penanganan bencana, hingga pendidikan,” urainya.

Dirinya berharap dengan keberadaan markas baru ini dapat menjadi tempat yang nyaman dan fungsional bagi seluruh relawan PMI, serta menjadi pusat koordinasi yang efektif dalam menjalankan misi kemanusiaan.

“Selain itu, hari ini juga menjadi momen berharga dengan dilantiknya Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Malang untuk masa bakti 2024-2029,” ucapnya.

Wakil Bupati Malang juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh anggota yang telah dilantik. Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten optimis bahwa kepemimpinan dan kepengurusan yang baru ini akan mampu membawa PMI Kabupaten Malang ke tingkat yang lebih tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kegiatan yang dirangkai dengan halal bihalal ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi yang sangat berharga, karena kita dapat saling bertemu, berbagi pengalaman dan memperkuat tali persaudaraan di lingkungan internal Palang Merah Indonesia,” ulasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, Wabup Malang mengajak seluruh hadirin agar terus mendukung dan menjadi bagian dari gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia selama ini. Caranya, bersama-sama Pemerintah Kabupaten Malang, mari bersatu dan bergerak untuk mewujudkan masyarakat yang lebih baik, lebih sehat dan lebih berdaya.

”Salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Malang dengan siap┬ásejalan dengan rencana PMI Kabupaten Malang untuk membangun ruangan khusus bagi para relawan PMI yang letaknya dibagian belakang gedung dari Markas PMI Kabupaten Malang ini,” pungkasnya. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jelang Hari Pencoblosan, Dandim 0815 Bareng Forkopimda Kabupaten Mojokerto Cek Kesiapan TPS

Daerah

Video Viral di Media Sosial, Aksi Penangkapan Pelaku Tabrak Lari Berlangsung Dramatis

Daerah

Polres Lamongan Gelar Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Kesadaran Nasional

Daerah

Plt. APRESIASI KEPEDULIAN REI BERBAGI KASIH KEPADA ANAK YATIM DAN DHUA’FA

Daerah

Babinsa Koramil 05/Perak Berantusias Terjun Bersama Petani Bantu Panen Padi

Daerah

Oprasi Gabungan Hanting SystemTertibkan Pengendara Yang Menggunakan Knalpot Bronk

Daerah

Bu Min Hadiri Pengukuhan Forum Anak Desa dan PATBM di Desa Gluranploso dan Desa Wringinanom

Daerah

Sekda Ikuti Monitoring Lomba UP2K PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara