Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 9 Mei 2024 - 15:09 WIB

Bupati Ikfina Minta Layani Masyarakat Dengan Baik, Pentingnya Core Value BerAKHLAK Bagi PPPK 2024

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, menghadiri kegiatan penyerahan keputusan bupati tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang baru saja menerima Surat Keputusan (SK) sekaligus pembekalan manajemen ASN. Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama. Selasa (30/4) pagi. Dalam arahannya, Bupati Ikfina meminta kepada PPPK 2024 yang baru diangkat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memajukan masyarakat Kabupaten Mojokerto

“Saya minta tolong dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memajukan masyarakat di Kabupaten Mojokerto secara bersama-sama,” ujarnya.

Bupati Ikfina juga menyampaikan pentingnya nilai-nilai dasar dan pedoman bagi ASN, yang dikenal sebagai core value BerAKHLAK. BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

“Berbicara terkait core value ASN itu nilai paling inti yang harus masuk mengalami suatu pemahaman internalisasi dalam diri kita. Dapat dilihat baik ASN maupun ASN dapat dibedakan dari core value yang muncul tersebut, hal ini agak susah. Karena core value diminta untuk ASN ini harus punya dan tumbuh sesuai dengan pengalaman hidup kita dan akan terpancar muncul dengan sendirinya” terangnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini menambahkan bahwa core value ini merupakan inti dari nilai-nilai yang harus dipegang teguh oleh ASN dalam menjalankan tugasnya. Ia menekankan bahwa ASN harus dapat mempertanggungjawabkan hasil kinerjanya, memiliki integritas, profesional dalam bekerja, membangun hubungan yang baik dengan sesama, loyal kepada kepentingan bangsa, negara, dan rakyat, adaptif terhadap perubahan, dan selalu berkolaborasi dengan instansi lain.

“Dan kita masih bisa memahami tentang core value itu, bagaimana kita berupaya dengan pemahaman kita menginternalisasikan dalam diri kita BerAKHLAK, mulai dari berorientasi pada pelayanan, akuntabel ketika bekerja bisa dipertanggungjawabkan dan punya integritas untuk menjalankan dan Mencapai indikator kinerja yang sudah ditetapkan, ASN harus kompeten untuk menunjukkan bahwa kita profesional dalam bekerja, harmoni sesama ASN harus bisa membangun hubungan yang baik, saling mendukung, saling mengingatkan karena kita tidak bisa bekerja sendiri, kemudian loyal kepada kepentingan bangsa, negara dan rakyat karena ASN ini bisa memberikan pelayanan negara ini kepada rakyat, Adaptif Karena era sekarang berubah terus jika ingin bertahan maka harus adaptif, terakhir yaitu kolaboratif berkolaborasi dengan instansi lain dalam kepentingan bersama dalam melaksanakan tugas berjalan dengan baik” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Mojokerto menyampaikan kepada hadirin berkaitan dengan tujuan terselenggaranya Kegiatan pada hari ini.

“Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada PPPK baru tentang hak, kewajiban, dan hal-hal yang harus dihindari dalam konteks sebagai ASN,” pungkasnya.

Diketahui, acara ini dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Mojokerto Tatang Marhaendrata, Kepala Kantor Regional 2 BKN Surabaya, pejabat struktural dan fungsional BKPSDM dan 280 peserta PPPK 2024 yang terdiri 168 Guru Dan 112 Nakes.

Share :

Baca Juga

Daerah

Ajak Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Koramil 0815/04 Puri Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Daerah

BLiSPI Bantah Disebut Catut Nama Kemenpora

Daerah

Gandeng Media Pilwali Kota Kediri Diharapkan KPU Bisa Berjalan Lancar Sesuai Tahapan

Daerah

Dandim Bojonegoro Mengucapkan ” Selamat Hari Pers Nasional, Semoga Sukses Dan Semakin Jaya “

Daerah

Kendalikan Penyebaran Wabah PMK Hewan Ternak, Dinas Pertanian Bersama TNI Polri Gelar Operasi Yustisi

Daerah

Kapolres Jombang Instruksikan Jajaran Untuk Antisipasi Bencana Banjir maupun Longsor

Daerah

Wakil Bupati Asahan Hadiri Lomba di PKG Guru KB/TK Kecamatan Pulau Rakyat

Daerah

Menjelang Pilkades Serentak 2023, Polres Pasuruan Gelar Dialog Kamtibmas Bersama Masyarakat