Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 9 Mei 2024 - 20:38 WIB

Pj. Ratu Dewa Bakal Panggil Seluruh Perusahaan Truk Atas Terlindasnya Mahasiswi Di Palembang

PALEMBANG, Sekilasmedia.com-Penjabat Pj. Wali Kota Palembang Ratu Dewa bakal memanggil seluruh perusahaan truk yang ada di Palembang. Hal itu menyusul buntut tewasnya mahasiswi tewas dilindas truk.

Dewa mengatakan pemanggilan seluruh perusahaan di Palembang yang memiliki truk untuk berdiskusi dan mengkaji ulang aturan Perwali. Selain itu, dia juga meminta agar perusahaan dan sopir truk menaati aturan jalan yang boleh dilintasi dan waktunya melintasi jalan tersebut.

 

“Kita juga akan libatkan anggota Lantas Polrestabes Palembang dan Dinas Perhubungan Provinsi dan PJR Polda Sumsel untuk menyelesaikan permasalah ini,” katanya kepada awak.media Rabu (08/05/2024).

 

Bukan itu saja, Dewa juga segera melakukan evaluasi terkait aturan dan sanksi sopir truk dan perusahaan yang melanggar aturan Perwali.

 

“Untuk truk dengan tonase berat yang sering melanggar aturan dengan melintasi jalan protokol Palembang sehingga memakan korban jiwa, kita segera lakukan evaluasi agar kejadian ini tidak terulang lagi,” ujarnya.

 

Mahasiswinya Tewas Terlindas Truk, Dekan UMP: Tanggung Jawab Pemerintah

Sebelum dilakukan evaluasi, Dewaa meminta Dishub Kota Palembang berjaga di perbatasan jalan yang masuk Kota Palembang seperti Jalan Macan Lindungan dan simpang Celentang agar truk tidak melintas.

 

“Untuk sementara mengatasi kecelakaan akibat truk kita sudah minta Dishub Palembang untuk berjaga di perbatasan jalan yang masuk Palembang jika ada truk yang masuk siang kita perintahkan diputar balik atau tunggu sesuai jam aturannya,” tegasnya.

 

Dewa berharap kejadian kecelakaan lalu lintas hingaga membuat orang tewas akibat truk tidak terjadi lagi. Untuk itu saya imbau masyarakat yang berkendaraan baik roda dua ataupun roda empat selalu berhati-hati dan menaati aturan lalu lintas,” ungkapnya.

( ril)

Share :

Baca Juga

Daerah

Grand Finalis Lomba Cerita Kisah Nabi Meriahkan Hari Santri Nasional di Kota Probolinggo*

Daerah

Wabup Aminatun Habibah Resmikan Sanggar dan Sekolah Terapi Anak-Anak Disabilitas

Daerah

Jaga Stabilitas Harga,Polres Bengkayang undang Dinas Terkait di Agenda Jumat Curhat

Daerah

Kapolda Jatim Berikan Pembekalan, Bentuk Karakter Siswa Diktuk Bintara Baru
Bupati Lumajang Hadiri Acara Sedekah Desa di Kecamatan Senduro

Daerah

Bupati Lumajang Hadiri Acara Sedekah Desa di Kecamatan Senduro

Daerah

Nella Kharisma Semarakkan Acara Penganugerahan Pajak Daerah Award Tahun 2019, Di Mojokerto

Daerah

Puluhan Hibah Tak Cair di Badung

Daerah

Jum’at Berkah Ibu Hetty Andika Perkasa Di Wilayah Mojokerto