Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 9 Mei 2024 - 11:24 WIB

RSMH ditunjuk Sebagai Rumah Sakit Pengampu Regional Wilayah Sumbagsel Kini Pasien Tak Harus Dirujuk ke RS Tingkat Nasional 

PALEMBANG, Sekilasmedia.com-Pj. Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman Jejaring Pengampuan Layanan Prioritas antara Rumah Sakit Pengampu Nasional dan Rumah Sakit Pengampu Regional Pemprov Sumsel di Griya Agung, Palembang, pada Selasa 7 Mei 2024.

 

“Alhamdulillah kita bisa bersama-sama untuk membahas dalam melaksanakan perjanjian kerjasama penghampuan pelayanan prioritas,” kata Agus Fatoni.

 

Dirinya juga turut berterima kasih atas kerjasama yang dilakukan ini. Hal ini merupakan komitmen bersama untuk bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, baik dari sisi mutu maupun akses layanan rumah sakit.

 

“Kami sangat senang dan berbangga sekali. Kita melihat komitmen pemerintah pusat sangat baik untuk bisa meningkatkan itu,” ucapnya.

 

Fatoni memastikan Pemprov Sumsel terus mendukung jalannya layanan prioritas Rumah Sakit Pengampu Nasional dan Rumah Sakit Pengampu Regional di Sumsel. Penandatanganan MoU atau nota kesepahaman Jejaring Pengampuan Layanan Prioritas antara Rumah Sakit Pengampu Nasional dan Rumah Sakit Pengampu Regional Pemprov Sumsel di Griya Agung–

 

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin mewujudkan pelayanan yang diharapkan, sehingga rujukan itu cukup hanya di Provinsi saja tidak perlu keluar provinsi,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Rujukan Kementerian Kesehatan RI Yuliastuti Saripawan mengatakan salah satu rujukan seperti akses dan mutu yang dikedepankan.

 

“Untuk mendekati layanan akses tersebut kita membuat layanan prioritas dengan pengampuan. Agar akses itu bisa dirasakan oleh masyarakat seluruh Indonesia maka Kemenkes mohon dukungan dari Pemerintah Daerah,” kata Yuliastuti.

(ril)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polisi Gresik Jebloskan Residivis Pencuri HP Kedalam Penjara

Daerah

Merasa Tak Dihormati, Pengempon Pura Kawitan Geram

Daerah

Wujudkan Rasa Aman Lancar, Kapolres Pasuruan Bersama Bupati Lepas Mudik Gratis

Daerah

Lewat Musrenbangdes Seluruh Desa se Kota Batu Diharapkan Pahami Program SIPD

Daerah

Berkomitmen Mencegah Korupsi, Pemkot Mojokerto Laksanakan MCP Korsupgah

Daerah

Kapolri dan Kapolda Jatim Beri Bantuan kepada Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan di Gresik

Daerah

Polresta Sidoarjo Gelar Jumat Curhat dan Bantu Pembangunan Masjid. 

Daerah

Kegiatan Sunatan Masal HUT Nasdem Ke-11 Tempat Di Aula RS. Bari Palembang