Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 10 Mei 2024 - 17:25 WIB

Luar Biasa, 3 Santri MA YKUI Maskumambang Bergema Di Ajang EXPO Saintek Umsida IV 2024

Gresik, Sekilasmedia.com – Dahsyat dan luar biasa, itulah kata yang tepat sekali disematkan kepada ketiga santri terbaik dari MA YKUI Maskumambang Dukun Gresik, pasalnya mereka baru saja sukses meraih trophy juara di ajang Expo Saintek tingkat nasional di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Sabtu 04 Mei 2024.

 

Ketiga santri tersebut adalah Himmatul Azkiyah yang menyabet Juara 1, Leny Safitri Juara 2 dan Naifatul Mashunah yang berhasil meraih Juara 3.

 

Expo Saintek Umsida adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Di tahun 2024 ini adalah penyelenggaraan kompetisi untuk yang keempat kalinya.

 

Jenis perlombaannya beragam. Ada lomba olimpiade sains serta lomba kejuruan, seperti: CAD Competition, Poster Inovasi Pangan Competition, Desain Produk, Sumo Bot Competition serta Hot Wheels Competition.

 

MA YKUI Maskumambang sendiri mengikutkan santri terbaiknya di ajang olimpiade sains ini. Tak tanggung-tanggung, 8 santri terbaiknya dikirim untuk menaklukkan kompetisi tingkat nasional yang diikuti oleh puluhan peserta terbaik dari jenjang MA/SMK se nusantara.

 

Lomba yang digelar di kampus 2 Umsida, Jalan Raya Gelam 250 Candi Sidoarjo ini mengambil tema, “Mencetak generasi Z yang unggul dan inovatif.”

 

Alhamdulillah, berkat kerja keras dan ketekunan belajarnya, ketiga santri terbaik dari MA YKUI Maskumambang berhasil membawa pulang trophy juara.

 

“Alhamdulillah, anak-anak berjuang sangat keras, mereka telah mempersiapkan lomba ini sebelumnya dengan belajar tekun dan penuh semangat. Hasilnya luar biasa, selamat untuk anak-anakku, kalian hebat!” ucap ustadzah Intan, salah satu guru MA YKUI Maskumambang yang ikut mendampingi lomba dengan perasaan bangga dan senang, Kamis (9/5/2024).

 

Selamat untuk para santri MA YKUI Maskumambang yang telah berhasil mengharumkan madrasah. Tetaplah rendah hati dan penuh semangat dalam meraih prestasi-prestasi berikutnya. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sinergitas, Kapolda Jatim Jalin Silaturahmi Dengan Pangkoarmada II

Daerah

Masuk Tiga Besar Lembaga Negara Dipercaya Publik,Ini Respons Polri

Daerah

Begini Cara Prajurit Kodim 0815/Mojokerto Tingkatkan Imunitas Tubuh

Daerah

Terima Stafsus Wapres, Bupati Gus Yani Serius Bangun Kawasan Industri Halal (KIH)

Daerah

Bersama DLH Lamongan, Lapas Kelas IIB Lamongan Bangun Program Kampung Iklim

Daerah

Rumah Batik Bakal Di Siapkan Pemkot Probolinggo

Daerah

Satgas Preventif Ops Ketupat Semeru 2024 Polres Lamongan Gelar Patroli Tempat Umum

Daerah

Sidak Satpas, Kapolres Blitar Kota Pastikan Pembuatan SIM Bebas dari Calo