Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 14 Mei 2024 - 19:16 WIB

Plt. Bupati Sidoarjo Bersama Seluruh Kepala OPD Deklarasi Komitmen Antikorupsi

Sidoarjo, Sekilasmedia.com-Komitmen bersama antikorupsi dideklarasikan Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi SH,M.Kn bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah/OPD Sidoarjo. Deklarasi ini digelar dipendopo Delta Wibawa, Selasa, (14/5).

Deklarasi tersebut ditandatangani oleh Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi bersama Sekda Sidoarjo Fenny Apridawati dan Inspektur Sidoarjo Andjar Surjadianto. Ada tujuh poin komitmen dalam deklarasi tersebut. Deklarasi disaksikan langsung oleh Forkopimda Kabupaten Sidoarjo.

Inti dari deklarasi tersebut adalah bersama – sama berperan secara proaktif mencegah dan memberantas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Selain itu bersikap transparan, jujur, obyektif dan akuntabel dalam menjalankan tugas.
Menurut Subandi deklarasi bersama antikorupsi tersebut bagian dari upaya mencegah perbuatan korupsi. Oleh karenanya, Ia mengajak seluruh ASN untuk berkomitmen bersama memberantas korupsi. Seluruh ASN harus proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Harapan dengan deklarasi bersama antikorupsi yang hari ini kita ikuti dapat menjadikan langkah awal Kabupaten Sidoarjo menuju Kabupaten yang bebas korupsi,”ujarnya.

Ia juga mewanti-wanti kepada seluruh OPD untuk menjaga integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, menghindari Pungli dan gratifikasi. Jika tidak bisa dipastikan akan berhadapan dengan hukum.

“Saya sebagai Plt bupati tidak ingin ada OPD dipanggil oleh pak Kapolres, dipanggil oleh pak Kajari, oleh karenanya hindari terkait masalah Pungli, hindari terkait masalah gratifikasi,”pesannya.

Lebih lanjut ia meminta kepada seluruh OPD untuk berhati-hati dalam mengelola anggaran, jangan sampai terintervensi pihak luar. Pengelolaan anggaran seperti itu menjadi salah satu penyebab perbuatan korupsi.(Sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Sidoarjo Rayakan Tahun Baru 2023 Dengan Syukuran Makan Lesehan Alas Daun Pisang Bersama Ribuan Warga

Daerah

Mensos Risma Kunjungi Anak Korban Kekerasan Di Blitar

Daerah

Polresta Sidoarjo dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Hewan Ternak

Daerah

Mengenang tragedi Trisakti, mahasiswa ikhac mengelar orasi

Daerah

Upaya Polresta Sidoarjo Cegah Kecelakaan dengan ESQ Riding

Daerah

Melatih Kepedulian Anak Sejak Dini, TK Bhayangkari 100 Malang Gelar Bhakti Sosial

Daerah

RSUD Tongas Sosialisasikan Pencegahan Stunting dan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Anak

Daerah

Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, Kapolres Kunjungi Kajari Jombang