Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 16 Mei 2024 - 16:01 WIB

Perbaikan Jalan di Gunung Pandak Kademangan Dapat Apresiasi Warga Masyarakat

Malang,sekilasmedia.com- Pembangunan infrastruktur yang merata yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas PU Bina Marga (DPUBM) benar-benar dapat dirasakan, sehingga dapat berdampak terhadap perbaikan dan peningkatan taraf hidup dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, informasinya pada tahun ini, Dinas PU Bina Marga memprioritaskan pengerjaan perbaikan jalan rusak, dilakukan secara periodik dan berkala dengan prioritas konsentrasi jalan yang harus diperbaiki.

Seperti yang disampaikan Sekretaris DPUBM Kabupaten Malang, Fendi Sujatmiko yang mengatakan jika Dinas PU Bina Marga terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan infrastruktur jalan yang baik.

“Karena dengan infrastruktur yang baik, pergerakan barang dan jasa akan menjadi lancar, sehingga otomatis kesejahteraan masyarakat akan menjadi meningkat,” kata Fendi. Kamis (16/5).

Lebih lanjut menurut Fendi, seperti halnya yang dilakukan perbaikan Insfratruktur di ruas jalan kademangan – pagelaran berlokasi di Dusun Gunung Pandak, Desa Kademangan, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

“Jalan tersebut merupakan akses penghubung perekonomian di desa kademangan. Untuk warga masyarakat Kademangan yang mayoritas warganya memiliki pekerjaan pedagang, petani, peternak sehingga pergerakan barang dan jasa diharapkan lebih baik dan lancar,” tambahnya.

Menurutnya dalam upaya penanganan perbaikan ruas jalan tersebut menggunakan dengan metode lapis aus atau Ac-Wc (Asphalt Concrete-Wearing Course) dengan lebar 2.6 meter dan panjang 339 meter.

“Kondisi eksisting aspal rusak. Jalan tersebut akses penghubung poros desa kademangan. Diharapkan setelah penanganan perbaikan jalan di Gunung Pandak Kademangan, masyarakat bisa merasakan manfaat yang signifikan, Dengan jalan yang lebih baik, mobilitas penduduk desa meningkat secara signifikan, mendorong pertumbuhan ekonomi dan akses yang lebih baik ke pendidikan, layanan kesehatan, dan fasilitas umum lainnya, ,” tuasnya.

Sementara menurut Toni yang merupakan warga sekitar, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang atas peningkatan akses jalan tersebut, sehingga menunjang transportasi dan membantu meningkatkan keluar masuknya barang dan jasa di desanya.

“Alhamdulillah karena jalan ini merupakan  penghubung antara desa Kademangan yang sudah diperbaiki. Dimana jalan akses ini sangat membantu masyarakat dan kami atas nama masyarakat Desa Kademangan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Malang. Kedepannya kami akan merawatnya sebaik mungkin. (BAS)

Share :

Baca Juga

Bupati Probolinggo Beserta Suami, Menghadiri Acara Pisah Sambut Kapolres

Daerah

Bupati Probolinggo Beserta Suami, Menghadiri Acara Pisah Sambut Kapolres

Daerah

HUT SMPN 1 Lamongan Ke -71, Bupati Yuhronur Launching Jersey Dan Serahkan 1Unit Bus Sekolah Dari Kemenhub

Daerah

Sosialisasi Wujud Fungsi Pengawasan DPRD Terkait Operasional Produk Hukum Daerah

Daerah

Kodim 0808 Blitar Terus Melaksanakan Operasi Yustisi Dalam Upaya Memutus Penyebaran COVID -19

Daerah

Polresta Sidoarjo Gelar Nobar Film Aku Rindu

Daerah

Beraudiensi dengan PC IMM Tanjung Balai-Asahan, Bupati Surya Siap Dikawal dan Dikritik

Daerah

Wabup H. Subandi Sidak RTLH Warga Desa Cangkring Krembung 

Daerah

Kasus Pencabulan Disertai Persekusi dan Penganiayaan, Polresta Malang Kota Tetapkan Tujuh Tersangka