Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 17 Mei 2024 - 10:52 WIB

Bupati Mojokerto Ajak Desa Untuk Terus Berinovasi

“Saya sudah melihat potensi dari desa masing-masing, nanti kita pikirkan agar sesuai dengan pangsa pasar dan potensi-potensi yang ada,” ujar orang nomor satu di Pemkab Mojokerto tersebut.

Melalui workshop TTG itu juga, Bupati Ikfina mengapresiasi para penggiat TTG di desa-desa se-Kabupaten Mojokerto atas inovasi yang telah diciptakan selama ini, termasuk Desa Sumberwulung, Dawarblandong yang telah berhasil menyabet juara pertama perlombaan TTG se-Jawa Timur dan berhak mewakili Provinsi Jatim di perlombaan TTG tingkat nasional.

“Kemarin saya berkesempatan langsung untuk melihat TTG yang dihasilkan di desa Sumberwulung, yang berhasil mendapatkan juara satu di perlombaan TTG Jawa Timur, ada spinner untuk membuat kripik, alat roasting kopi, pencacah rumput bahkan ada kompor berbahan bakar oli bekas, saya harap nanti ada lagi inovasi – inovasi dari desa lain, termasuk Trawas yang dulu pernah membuat media tanam anggrek dari sabut kelapa,” bebernya.

Diketahui untuk Workshop TTG ini diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mojokerto, dengan bertemakan ‘Mengembangkan Potensi dan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Desa melalui Teknologi Tepat Guna’. Sedangkan untuk pesertanya ialah perwakilan desa terpilih yang memiliki potensi untuk mengembangkan TTG pada desanya.

Tampak yang turut hadir pada giat workshop tersebut adalah Kepala DPMD Kabupaten Mojokerto, Yudha Akbar Prabowo yang didampingi Kepala Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi Desa, dan Narasumber, Teguh Sudarto MP dari Universitas Pembangunan Nasional Jawa Timur.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Mojokerto Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Cegah Covid-19

Daerah

Dukung Gardi Gazarin Caleg Hanura DPR RI Dapil Jatim 8 Nomer 3, Animo Calon Saksi Dan Konstituen Di Mojokerto Mbludak

Daerah

Paripurna DPRD, Penyampaian Nota Penjelasan Bupati Mojokerto Atas Raperda APBD 2023

Daerah

Festival Bakar Sate Kota Mojokerto Adu Cita Rasa dan Kreasi Warga Kota Mojokerto

Daerah

Peringati Hari Kartini, Bupati Mojokerto Berikan Penghargaan Bagi ASN Yang Berprestasi

Daerah

113 PNS Sidoarjo Memasuki Masa Purna TugasĀ 

Daerah

Hari Ke 3 Pelaksanan PPKM Darurat, Polres Blitar Tutup Kafe Hingga Putar Balik Puluhan Kendaraan dari Luar Daerah

Daerah

Kembangkan UMKM dan Digitalisasi Keuangan, Pemkot Mojokerto Didukung Bank Jatim