Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 17 Mei 2024 - 12:11 WIB

Hibur ODGJ, Polwan Polres Mojokerto Ajak Joget poco poco. 

Mojokerto,Sekilasmedia.com- Kegiatan Posyandu ODGJ di Desa Mlaten Puri Rutin dilaksanakan setiap bulan. Kegiatan ini diikuti oleh Puluhan ODGJ yang menjadi binaan Puskesmas Puri Mojokerto. Sebanyak 26 orang ODGJ tiap bulannya dikumpulkan di Balai Desa Mlaten Puri untuk mendapatkan pembinaan dari Puskesmas Puri.

 

Pembinaan tersebut antara lain dengan memberikan ketrampilan membuat keset. Para ODGJ ini juga mendapatkan obat obatan agar kondisi kesehatan mereka tetap Terjaga.

 

Polwan Polres Mojokerto Aiptu Siti Tri Hidayati didampingi Bripka Ela yang menyambangi Posyandu ODGJ di Balai Desa tersebut Senin ( 15/5 ) mencoba berinteraksi dengan para ODGJ. Kepala Desa Mlaten Bu Dwi Siswarini yang ikut hadir menyampaikan bahwa ODGJ ini lebih suka apabila diajak untuk kegiatan yang membuat hati mereka gembira.

 

“Kegiatan yang kita lakukan untuk selalu membuat hati mereka gembira” Ujarnya Kades Mlaten Puri.

 

Kedua Polwan ini melihat pekerjaan prakarya Para ODGJ yang diberikan ketrampilan membuat keset dari kain perca. Pembuatan keset ini tergantung dari mood para ODGJ sehingga tidak bisa dipaksakan untuk penyelesaian pekerjaan ini.

 

Selain itu ada kendala lagi dalam pembinaan para ODGJ ini adalah ketersediaan alat untuk mendukung prakarya yang dibuat. Iptu Siti Tri Hidayati menyampaikan bahwa Polres Mojokerto akan membawakan peralatan yang dibutuhkan untuk membantu pembinaannya para ODGJ ini.

 

” Kebutuhan mereka akan kami sampaikan ke pimpinan. In syaa Allah nanti ada perhatian khusus langsung dari pak Kapolres untuk membantu para ODGJ.” Ujar Iptu Siti Tri.

 

Selain membuat Prakarya keset, para ODGJ ini dibuat senang antara lain dengan mengajak joget poco poco. Joget yang diiringi musik meriah diikuti para ODGJ dan Polwan Polres Mojokerto juga para kader pembina Posyandu ODGJ di Desa Mlaten Puri.

Share :

Baca Juga

Daerah

Batu International Orchid Show Resmi dibuka oleh Menteri Abdul Halim

Daerah

Janji Pencairan Jasmas Propinsi Bleset, Merasa Ditipu Saksi Korban Adukan MS Ke Polres Gresik 

Daerah

Wali Kota Batu Buka Lomba Festival Anak Sholeh Ke XI Tingkat Kota 2020

Daerah

Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Berkomitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan

Daerah

Kabupaten Magetan Tetap Berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat 

Daerah

Layanan WALK Samsat Kota Probolinggo Mengalami Peningkatan di Tengah Pandemi Covid-19

Daerah

Partisipasi Samsat Probolinggo Kota Dalam Mensukseskan Majengan Berlari
Peringati Hari Bersih Dunia, Satpol PP Gelar Aksi World Clean Up Day (WCD)

Daerah

Peringati Hari Bersih Dunia, Satpol PP Gelar Aksi World Clean Up Day (WCD)