Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:58 WIB

Daftar di PDI Perjuangan, Penggagas Revolusi Akhlak Siap Ramaikan Bursa Calon Walikota Malang

Malang, sekilasmedia.com- Imam Supandi mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Malang ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Malang, pada Sabtu (18/5).

Dengan dikawal puluhan relawan simpatisannya, kedatangan Pendiri Yayasan Pondok Modern Babussalam Al Firdaus Karangploso, Kabupaten Malang, itu disambut Tim 5 Panitia Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota dari Partai PDI Perjuangan Kota Malang.

Dimana Partai berlogo Kepala Banteng tersebut sebagai Partai pemenang pemilu, dan pemilik suara terbanyak, secara otomatis menjadi magnet bagi para kandidat calon yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2024 Kota Malang.

Ketua Tim 5 Panitia Pendaftaran Bacawali dan Bacawawali DPC PDI Perjuangan kota Malang, Lea Mahdarina, menyampaikan bahwa hingga hari keempat, sudah ada sekitar enam orang kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan dan tiga kandidat telah menyetorkan berkas formulir pendaftaran.

“Sementara ini yang masuk sudah mendaftar enam orang dan yang sudah mengembalikan berkasnya tiga orang,” ucap Lea, di kantor DPC PDI Perjuangan kota Malang.

Lea Mahdarina kembali menegaskan bahwa kewenangan dari Tim 5 hanya untuk menerima berkas pendaftaran para kandidat yang mendaftar dan tidak melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas yang ada.

“Tim 5 ini tidak verifikasi atau apa, karena tim 5 ini ditugaskan oleh DPC perjuangan untuk menerima berkas-berkas saja, menerima pendaftaran aja. Selanjutnya setelah penutupan, saya akan melaporkan hasil yang ada di lapangan ini untuk diverifikasi dan ditindaklanjuti oleh DPC,” tuasnya.

Pada hari keempat setelah dibuka, salah satu kandidat Bacawali, Imam Supandi mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan kota Malang dengan diantar relawannya mengembalikan formulir pendaftaran.

“Hari ini pengembalian berkas ya, persyaratan saya semuanya lengkap sudah dengan SKCK walaupun di sini tidak minta tapi kami siapkan semuanya,” ungkap Imam Supandi.

Sementara itu ditempat yang sama menurut Imam Supandi, bahwa alasan dirinya mendaftar di PDI Perjuangan karena menilai PDI Perjuangan mempunyai kesamaan visi dalam membela kepentingan masyarakat kecil.

“Pada intinya ada perubahan di kota Malang yang selama ini saya lihat kurang mengena kepada masyarakat di bawah. Kami kebetulan dari masyarakat kecil dari latar belakang penjual koran, kami tahu persis pergerakan di bawah bagaimana kehidupan rakyat itu di bawah itu perlu diperhatikan oleh kita semuanya,” terangnya.

Dengan jargon “Revolusi Akhlak” Imam Supandi mempunyai visi misi mengentas kemiskinan, meningkatkan perekonomian, dan menekan angka pengangguran di kota Malang.

“Visi misi ke depannya sudah jelas. Ada tiga poin yang saya kembangkan dan yang saya tekankan di pemerintahan saya, Insyaallah kita menang, karena suara PDIP sudah jelas, suara saya sudah jelas, kalau ini dua suara dipadukan, saya yakin kota Malang akan saya pimpin dengan baik,” pungkasnya. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Satbinmas Polres Lamongan Gelar BiTa di Tugu Adipura Lamongan

Daerah

BPN Optimis, 2019 Seluruh Bidang Tanah di Bali Bersertifikasi

Daerah

Antisipasi Cluster Baru Covid-19, Pengunjung Wisata Pacet Dirapid Tes

Daerah

Tutup Akhir Tahun 2021, Kapolresta Mojokerto dan Dandim Ngopi Bersama Media

Daerah

Serangkaian Hari Jadi Ke 730, Pemkab Mojokerto Gelar Semaan Al Qur’an

Daerah

Habib Hadi Peroleh Merdeka Awards untuk Program Inovatif Pendampingan UMKM

Daerah

Forkopimda Mojokerto Raya Gelar Rapat Koordinasi,Ciptakan Rasa Aman Jelang Tahun Baru 2024

Daerah

Kunjungan, Study Visit Tematik Siswa TK Golden School Lamongan di Kodim 0812/Lamongan.